25 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Dekon Rp 60 Miliyar, Bisa Saja Masih Ada Tambahan

Batauga-Dengan dipimpinnya Bupati difintif Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membuat daerah ini, semakin berbenah diri. Bukti nyata belum lama ini, dikabarkan Pemda Busel mendapat bantuan dana Dekon sebesar Rp 60 miliyar.

Karena itu, masyarakat Busel, baik yang menjadi pendukung Bupati saat ini, maupun bukan, ramai-ramai mengucapkan puji syukur kepada Illahi.

Pasalnya. Bantuan dana Dekon tersebut, selain bukan semua daerah mendapatkan hal itu, juga merupakan kerja keras Bupati Busel yang menjabat saat ini.

Patutlah semua masyarakat di Busel, bersyukur karena di tahun 2018 ini, mendapat dana yang terbilang siginifikan. Hal ini disebutkan salah satu pejabat eselon II Busel, Drs Tanibu di Batauga hari Jum’at (13/1/2018).

Menurutnya, pengalaman di birokrasi selama ini, dana Dekon itu, tidak semuda yang kita bayangkan, apalagi hingga mencapai jumlahnya sebanyak Rp 60 Miliayar.

Hal ini merupakan angin segara bagi pembangunan terutama dibidang Perhubungan. Langkah maju tersebut, merupakan hasil terobosan Bupati Busel Agus Feisal Hidayat.

“Dana dekon tidak semua daerah bisa dapat budget tersebut, merupakan prestasi bagi Busel di era kepimpinan Agus Feisal Hidayat ini”, tuturnya.

Tanibu memaparkan, Bupati Busel sesungguhnya bukan saja hanya lobi-lobi untuk bidang perhubungan saja, melainkan juga bidang lainnya. Karena itu, sepatut masyarakat Buses memberikan apreseasi setinggi-tingginya, pada Bupati Busel. Karena dengan adanya budget itu, tentu saja, akan mempercepat pembangunan diwilayah Busel.

“Upaya kerja keras Bupati Busel itu, patut diapreseasi, oleh masyarakat. Lobi-lobi beliau (Bupati), sehingga Busel mendapat tambahan dana, diluar APBD Tahun Anggaran (TA) 2018 ini”, katanya.

Menyinggung tentang, besarnya perolehan dana Dekon yang di dapatkan Busel itu, salah satu tokoh masyarakat La Ode Zakir, Bupati Busel dalam beberapa bulan ini nyaris banyak dilapangan. Karena itu, selayaknya pemerintahan pusat layak memberikan penghargaan berupa dana Dekon itu.

“Bupati Busel selayaknya mendapat banyak bantuan budget dari puasat Jakarta. Karena selain Bupati Gesit dalam lobi-lobi anggaran, juga kesiapan untuk dana yang dijolok itu, sudah memiliki pembebasan lahan, demikian pula perencaannya”, ujarnya.

Mekipun Busel sempat termarginalisasi pembangunannya tambah Zakir, namun alkisah, daerah ini, mulai mendapat rezeki. Hal ini tentu karena dorongan batinia seluruh masyarakat Busel. Melalui tangan dingin Agus Feisal Hidayat sehingga pembangunan daerah ini, akan terlihat pada tahun 2018 ini, ungkapnya.

Salah satu tim sukses Agus-Arusani, La Ode Alirman, menyebutkan, sebagaimana disaat kampanye, bahwa menangkan lah pasangan ASLI (Agus-Arusani), karena selain masih mudah juga orangnya dari akademisi. Hal ini dipaparkannya, satu-persatu yang disebutkan dalam kampanye mulai terlihat. Padahal usia pemerintahan ASLI boleh dibilang baru seumur jagung, ujarnya.

Menyimak berapa banyaknya proyek pembangunan yang akan dibangun di Busel di tahun 2018 mendatang, hanya satu kata…, semua pembangunan percayakan sama pak Bupati. Dan tidak menutup kemungkinan dana Rp 60 miliayar dari Bantuan Dekon itu, juga masih ada dana lainnya.

Bukankah, Rencana Tata Ruang dan Rencana Tata Wilayah (RT-RW) nya, merupakan awal mula, ketika beliau memulai meduduki pemerintahan Busel…?.

Mengakhiri ungkapannya, Alirman menambahkan, proses pembangunan di Busel memang tengah digenjotnya, karena selama ini, terbilang dimarginalisasi. Selamat ya pak Bupati, semoga sukses, dan sukse selalu… Amin ya rabbulalamin. (Gino).

%d blogger menyukai ini: