28 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Tabungan Cerdas 3i-CAR, Progres Meningkat di Sultra

Ramadan Diru: Menabung Gratis, Digaji Pula, Mati-pun Dibayar, dan Punya Tabungan

Baubau, timurmerdeka.com – Dalam rangka mendukung program gerakan menabung nasional, AJ Central Asia Raya (CAR) melalui devisi layanan nasabah 3i-CAR (lanCAR) melaksanakan kegiatan sosialisasi menabung cerdas di beberapa Kota dan Kabupaten di Sulawesi Tenggara.

Menabung gratis, digaji pula, mati-pun dibayar, dan punya tabungan. Demikian dikatakan Ramadan Diru salah seorang mitra sekaligus agen 3i-CAR dari Kota Raha kepada timurmerdeka.com, di Baubau, Jumat (12/1/2018).

Ia mengungkapkan, AJ Central Asia Raya salah satu perusahaan yang pemegang sahamnya Salim Group, adanya program tabungan cerdas LanCAR dapat membantu masyarakat atas manfaat tabungan khususnya di Kota Baubau, selain manfaat tabungan juga mendapatkan proteksi jiwa sebesar Rp. 21 Juta bagi nasabah yang menabung Rp. 350 ribu perbulan. Manfaat lainnya, disamping menjadi nasabah juga bisa menjadi mitra atau agen dalam mendapatkan income sebagai penghasilan pokok dan diwariskan berdasarkan jenjang karir.

“saya pribadi mengambil manfaat tabungan dalam 350 perbulannya, kenapa saya mengambil tabungan yang 350 ribu, karenan sesuai kemampuan, dan selain manfaat tabungan yang saya dapatkan, disamping itu saya juga mendapatkan yang namanya proteksi yaitu asuransi yang khususnya adalah jiwa”, jelas Ramadan yang nasabahnya sudah mencapai 200 orang lebih tersebar di dalam maupun luar negeri.

Untuk asuransinya, lebih lanjut Ramadan menjelaskan, memiliki keunggulan yang sama dan manfaat yang sama. Untuk Central Asia Raya sendiri memiliki tampilan yang beda dengan memiliki support sistem, dimana support sistemnya belum dimiliki oleh asuransi pada umumnya, sehingga support sistem yang dimiliki oleh 3i-CAR itu membuat banyak diminati oleh kalangan masyarakat, baik golongan ekonomi atas, menengah, maupun kebawah.

Mitra/ Nasabah 3i-CAR (Central Asia Raya) Kota Baubau

“Untuk tabungannya seperti yang saya katakan tadi program menabung cerdas itu hanya 5 tahun, tetapi untuk manfaat tabungannya itu bisa kita dapatkan hingga seumur hidup”, tuturnya.

Ditempat yang sama, salah seorang nasabah Amir Manasi, M.Pd menilai, kehadiran 3i-CAR dalam kehidupan masyarakat itu merupakan suatu peluang yang harus diketahui dan didukung oleh masyarakat, karena 3i-CAR menurutnya mengajak masyarakat untuk mencintai tabungan dan gemar menabung. Ia menambahkan, program menabung cerdas di 3i-CAR memberi manfaat yang positif untuk menunjang masa depan setiap orang yang bergabung didalamnya.

“Saya memilih menabung di 3i-CAR ini, motifasi pertama bahwa kehidupan dimasa mendatang itu harus kita rencanakan saat ini, karena kenapa..?? kalau kita tidak punya perencanaan hidup masa-masa yang akan datang, maka ibarat perahu kita terombang ambing”, ungkap Amir, M.Pd yang juga seorang guru Madrasah Aliyah Wadiabero.

Ia berharap, program menabung cerdas di 3i-CAR dapat menjamin kelansungan hidup baginya dan keluargannya, dan sistem yang diberlakukan benar-benar harus berpihak kepada masyarakat, sehingga masyarakat terus percaya dan tumbuh kepercayaan yang tidak hanya sebatas memberi kemudahan investasi, tetapi juga bisa merubah pola hidup masyarakat dalam meraih kehidupan yang lebih baik.

Hal senada diungkapkan seorang ibu rumah tangga Rosnawati yang juga salah seorang nasabah 3i-CAR dari Kota Baubau, lewat program menabung cerdas memberi manfaat baginya, selain ia peroleh income juga mendapatkan proteksi jiwa.

“Manfaatnya itu jiwa kita diproteksi, manfaatnya income”, singkatnya.

Dikatakannya, selama bergabung lewat program menabung cerdas sejak Desember 2017, ia telah mereferensi kerabat dan keuargannya untuk menabung bersama-sama.

PT. AJ Central Asia Raya merupakan salah satu anak perusahaan Salim Group, didirikan sejak 30 April 1975, terdapat 700 Personil Kantor Cabang, 8 Kantor Regional, 47 Kantor Layanan Nasabah, dan 84 Kantor Pemasaran, telah tedaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosisasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Selain itu, PT. AJ Central Asia Raya sebagai suatu perusahaan yang membuktikan mampu bertahan dari era krisis moneter 1998. Dalam menjalankan usahannya, AJ CAR membagi resiko dengan pihak ketiga ke perusahaan reasuransi baik skala nasional maupun internasional, seperti PT. Reasuransi International Indonesia (Re-Indo), PT. Tugu Reasuransi Indonesia (Tugu Re), PT. Reasuransi Nasional Indonesia (National Re), PT. Maskapai Reasuransi Indoensia Tbk, Gibraltar (Jepang), ToaRe (Singapura), Munich Re Group (Jerman), Best Re (Malaysia), dan SCOR (Perancis). Sebagai perusahaan asuransi pertama dan satu-satunya mendapat penghargaan Platinum Award dari Info Bank untuk kinerja 10 tahun terakhir kategori sangat baik kuartal 1999-2008, juga sebagai Best Syariah 2015 dengan aset 100 hingga 200 milyar sebagaimana dikutip dari majalah investor. Memiliki data keuangan di 2012 sebesar 3,81 triliun (RBC 216%), 2013 sebesar 4,723 triliun (RBC 220%), dan 2014 mengalami kenaikan signifikan sebesar 4,725 triliun (RBC 225%). (A b a s)

%d blogger menyukai ini: