29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Pemda Busel Dapat Dekon Rp 60 Miliyar, Patut di Acungi Jempol

Batauga, TimurMerdeka.com-Masyarakat Kapupaten Buton Selatan (Busel), patut bersyukur karena di tahun 2018 ini, mendapat dana Dekon dari pusat sebesar Rp 60 Miliayar. Hal ini disebutkan karena faktanya sudah jelas. Demikian dikatakan salah satu kepala Dinas di Busel Drs Tanibu di Batauga pada Jum’at (13/1/2018).

Menurutnya, kehadiran dana Dekon sebanyak Rp 60 Miliayar itu, merupakan angin segara bagi pembangunan dibidang Perhubungan. Dan itu, merupakan langkah maju karena tidak semua daerah di Indonesia, bisa mendapat bantuan dana Dekon itu.

“Dana dekon tidak semua daerah bisa dapat, merupakan prestasi bagi Busel di era kepimpinan Agus Feisal Hidayat ini”, tuturnya.

Tanibu juga menjelaskan Bupati Busel sesungguhnya bukan saja lobi-lobi untuk bidang perhubungan saja, melainkan juga bidang lainnya. Karena itu, sepatut diberikan apreseasi pada Bupati Busel. Hal ini dikatakannya guna mempercepat pembangunan di Busel.

“Upaya Bupati Busel itu, patut diapreseasi, dengan lobi-lobi beliau (Bupati), sehingga banyak tambahan dana diluar APBD Busel Tahun Anggaran 2018 ini”, katanya.

Tokoh masyarakat Busel La Ode Zakir, menyebutkan kerja keras Bupati Busel dalam beberapa bulan ini, selayaknya diberikan penghargaan, karena Busel sempat termarginalisasi pembangunannya. Hal ini disebutkan sesuai dengan fakta. Jalan raya banyak rusak dan lobang-lobang.

“Memang busel termaginalkan selama ini. Jalan rayanya saja banyak yang rusak dan lobang-lobang”, bebernya.

Zakir menambahkan kehadiran Bupati difinitif tentu dampaknya terhadap pembangunan akan sangat signifikan. Ini dapat dibuktikan gencarnya lobi-lobi Pemda Busel di beberapa Kementerian. Dan Lobi-lobi itu, bukan segampang membalikkan telapak tangan…!

“Lobi-lobi Pemda dibeberapa Kementerian, bukan segampang membalikkan telapak tangan sebagaimana kata pepatah”, ujarnya lagi.

Mengakhiri ungkapannya Zakir, gencarnya usulan pembangunan di Busel, diharapkan semua pihak mendoakan gagasan Bupati tersebut, agar semua yang diusulkan, bisa tergapai, sebagaimana yang diharapkan masyarakat Busel.

“Daerah ini akan mengkilat, pembangunan ekonomi kemasyarakatan, akan meningkat signifikan”, harapnya.

Sementara itu pengamat ekonomi kemasyarakatan Busel Belabeto, menyebutkan gencarnya pembangunan Busel di tahun 2018, secara otomatis akan berimplikasi terhadap peningkatan ekonomi masyarakatan, hal ini akan mudah terlihat perputaran ekonomi dipasaran.

“Pembangunan ekonominya akan signifikan dan sangat besar perputaran ekonmi, seiring dengan gencarnya pembangunan di Busel”, katanya.

Menyimak banyaknya proyek pembangunan di Busel di tahun 2018, harapannya masyarakat dapat dilibatkan untuk menjadi tenaga kerjanya, disemua lini kegiatan proyek, harap Zakir mengakhiri komentarnya. (Gino).

%d blogger menyukai ini: