21 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Tampil Manis, Deklarasi Akbar Sertakan Mobil Tronton

Abdurrahman Saleh: Kita Memilih Pak Tamrin, Jangan Lihat Bodinya, Tapi Lihat Gagasannya

 Baubau,  timurmerdeka.com,– Ribuan massa membanjiri lapangan stadion betoambari dalam acara Deklarasi Akbar pasangan AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse, Rabu (10/1).

Acara deklarasi akbar kedua pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Baubau yang akrap dikenal dengan sebutan akronim tampil manis tersebut, ikut menyertakan mobil trontong sebagai fasilitas pendukung transportasi massa pendukung.

Dalam deklarasi yang diselenggarakan tersebut, ikut dihadiri oleh para petinggi dari partai koalisi pendukung provinsi dan daerah, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, Nasdem, dan PDIP.

Ketua DPW PAN Sultra H. Abdurrahman Saleh, dalam orasi politiknya mengatakan, tampil manis pasangan ideal yang dilakukan bersama-sama dengan pendekatan-pendekatan, baik pendekatan empirik maupun pendekatan kultural.

“ini adalah pasangan ideal yang kita lakukan bersama-sama dengan pendekatan-pendekatan baik pendekatan empirik maupun pendekatan kultural”, ucapnya dengan semangat di hadapan ribuan simpatisan tampil manis di lapangan stadion betoambari, pada Rabu 10 Januari 2018.

Lebih lanjut ia menyampaikan, belum ada sejarahnya Kota Baubau membangun daerahnya dengan income perkapita mengalahkan di 17 Kabupaten Kota termasuk Provinsi Sultra, pertumbuhan naik menjadi 8,3 persen, dibanding di zaman Amirul Tamim 7,3 persen, ada peningkatan signifikan 10 persen. “Itu karena siapa ? Walikotanya siapa ?, cuma orangnya pake dengan hati, tidak pernah memakai emosional”, tandasnya.

Selain itu kata dia, dengan kejelian, semangat yang tiada henti saudara Tamrin memperjuangkan di Kota Baubau menggandengkan pulau makasar dengan Kota Baubau dan jalan diaspal yang belum pernah diaspal pemimpin sebelumnya.

“Kita memilih pak Tamrin, jangan lihat bodinya, tapi lihat gagasannya, lihat idenya”, pungkasnya.

Pada saat yang sama, Calon Walikota Baubau periode 2018-2023 AS. Tamrin dalam orasi politiknya manyampaikan, tampil manis mengandung tiga dimensi, pertama melangkah kedepan, maju kedepan, dan tidak boleh mundur, sekali melangkah tidak boleh mundur, kedua tampil itu akronim dari tertib, aman, maju, populer, indah dan lancar untuk mencapai kesejahteraan, ketiga tampil manis juga akronim yang menyatakan semetri antara Tamrin dan Monianse.

“Tam itu Tamrin, M-nya Monianse, Tamrin-Monianse itu pilihan, pilihan yang manis, kalau manis itu kan semua orang suka, tidak ada orang yagn tidak suka, kalau orang yang tidak suka manis itu berarti penyakit gula”, jelas dia dihadapan ribuan simpatisannya yang diikuti sambutan tepuk tangan meriah.

Ia pun berpesan kepada seluruh jajaran partai pengusung, para simpatisan, para kader, dalam menyonsong, memasuki pilkada 2018-2023 dengan santun, dengan damai, bermartabat, jangan anarkis, jangan menfitnah, jangan menebar kebencian, pembusukan. “Mari kita belajar menghadapi pilkada yagn santun, yang jernih, yang damai, dengan cara-cara yang santunpun kita akan menang satu putaran”, tutup dia dalam orasinya yang disertai pantun.

Orasi Politik yang senada juga disampaikan Laode Ahmad Monianse selaku calon wakil walikota Baubau pasangan AS Tamrin, mengajak seluruh massa simpatisan yang hadir untuk tiga pasti. “pertama pastikan saudara-saudara adalah wajib pilih, kawal nama-nama saudara untuk tetap hadir menjadi wajib pilih kita pada tanggal 27 juni nanti, pasti kedua pastikan kita memilih AS Tamrin dan Monianse, pasti ketiga kawal kemenangan ini sehingga kemenangan itu akan menjadi kemenangan kita tanggal 27 nanti”, harapnya dengan semangat.

Setelah acara deklarasi selesai sekitar pukul 16.00 WIB, kedua pasangan calon yang diikuti ribuan simpatisan pendukung kemudian menuju KPU Kota Baubau untuk mendaftarkan diri. (Abas)

%d blogger menyukai ini: