22 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

AS Tamrin-Monianse Figur Pemersatu, Layak Didukung 2 Periode

Busel-Timurmerdeka.com. Masyarakat Buton Selatan berharap Wali Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2018-2023 mendatang, masih kita percayakan, DR Drs H AS Tamrin MH. Pasalnya. Dalam ilmu manajemen kepemimpinan, pembangunan suatu daerah itu, akan terlihat Nampak apabila dilakukan 2 periode. Demikian dikatakan tokoh masyarakat Cia-cia La Pena, di Baubau ketika menghadiri Deklarasi Tampil Manis di Stadion Betoambari Rabu (10/1/2018).

Menurutnya, sebagaimana yang kita saksikan sebelumnya, Bupati Kabupaten Buton dizaman Kolonel TNI (Purn) H Saidoe itukan dua periode. Ir LM Sjafei Kahar, DR Drs Amirul Tamim, itu juga masing-masing 2 periode, pembangunanya terlihat jelas.

“Melihat ribuan masa yang hadiri deklarasi itu, sudah dapat dipastikan AS Tamrin-Monianse menang. Pasalnya. Hadirnya masa dari berbagai penjuruh kota baubau, menandakan Tampil-Manis itu, menang telak. Cuman tim suksesnya harus lebih satun lagi”, tuturnya.

Dikatakan La Pena, dukungan AS Tamrin-Monianse hari ini, tidaklah salah, itu merupakan bukti nyata. Bahwa masyarakat Kota Baubau itu, masih menghendaki AS Tamrin yang jadi Wali kotanya. Hal ini dipaparkannya, sebagai pengalaman yang dilewatinya selama ini.

“Mendukung dua periode AS Tamrin itu bisa dikatakan wajib. Pasalnya. Pengalaman saya di beberapa daerah yang terlihat. Mulai dari aura mukanya, sudah memiliki charisma, sebagai pemerintah di masa 2018-2023 mendatang”, katanya.

Selain itu tambah tokoh cia-cia ini, sebagaimana informasi dari banyak pihak, pendukung AS Tamrin-Monianse itu, yang terbanyak dari kalangan marginal atau orang miskin. Dan kedua figur ini, selain taat pada agama juga sangat memelira kebudayaan Buton.

“Saya banyak pihak yang menyampaikan, terutama pegawai yang di Buton Selatan, ramai-ramai mendukung AS Tamrin apapun adanya”, katanya.

Senada dengan itu, I Nyoman tokoh adat asal Karing-Karing, sesorang yang taat agama itu, mental dan ahlaknya baik. Jangan sembarang memberikan dukungan. Paling bagus mendukung yang beriman, tidak mementingkan harta benda.

“Saya minta seluruh elemen disekitar kami untuk tidak sembarang mendukung. Karena kalau salah pilih, menyesal 5 tahun lamanya”, usul sembari mengakhiri komentarnya. (Gin/Iko/Lit).

%d blogger menyukai ini: