23 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Pasangan Tampil Manis, Deklarasi Dan Daftar di KPUD Besok

Baubau-Timurmerdeka.com. Hari ini Selasa (9/1/2018), dibanyak sudut Kota Baubau, diramaikan berbagai alat musik, bahkan suaranya menggelegar hingga keradius 400 meter persegi. Karena adanya beberapa pasangan Balon Wali Kota  Baubau yang siap-siap mendaftarkan Balon Wali kota Baubau Periode 2018-2023, ke kantor KPUD.

Melihat Kondisi kota baubau, cukup ramai masyarakat berdatangan, demikian pula pihak kepolisian dari Satuan Sabhara Polres Kota Baubau tidak juga kalah sigapnya mengamankan KPUD Kota Baubau.

Berangkat dari hal itu, media ini melakukan pemantauan dibeberapa sudut kota hingga seputaran KPUD Kota Baubau. Memang benar pihak Kepolisian siaga. Sesekali komandan mengingatkan anggotanya agar dapat siaga di posisi masing-masing.

Singkat kisahnya menanyai tim sukses AS Tamrin-Monianse (Tampil-Manis). Dalam kisah Wakil ketua DPD PAN Kota Baubau H Zaeru, mengungkapkan, pasangan AS Tamrin-Monianse, besok Rabu (10/1/2018), akan Deklarasi pagi di Lapangan Betoambari, sekaligus akan mendaftarkan pasangan tersebut kekantor KPUD Baubau.

“Menyikapi Pesta Demokrasi di kota Baubau, Pasangan Tampil-Manis, akan deklarasi dilapangan Betoambari besok Rabu (10/1/2018). Selanjutnya pada hari yang sama akan mengantarkan pasangan tersebut ke kantor KPUD Baubau. Harapannya semua simpasisan dapat menghadirinya”, ujarnya.

Semua Balon Wali kota Baubau, beberapa hari ini, akan diramaikan dengan berbagai yel-yel orasi politik, juga pasangan Tampil-Manis, akan terus melakukan upaya secara santun, meskipun tak jarang lawan-lawan politik sudah melakukan serangan.

Pihak Tampil selalu, memberikan contoh, sebagai orang Buton, kearifan lokal dan santun itu, merupakan cermin kehidupan sehari-harinya.

Menurutnya kehadiran Tampil-Manis di Bursa Wali Kota Baubau, merupakan pasangan Inkamben, juga akan terus memperbaiki citranya dimasyarakat. Hal ini tercermin dari kehidupan sehari-harinya kedua orang pasangan ini, artinya tanpa cacat dimata masyarakat.

Kedua figure, AS Tamrin-Monianse, Low Profile. Euvoria politik di Baubau dalam amatannya meskipun banyak pihak sedang memanasnya, namun pihaknya menganggapnya biasa saja. Dalam politik masyarakat Kota Baubau sudah cukup dewasa. Artinya wajib pilih Baubau sudah mengenal figur dan pasangan Balon Wali Kota Baubau yang mana akan dicoblosnya.

Senada dengan itu tokoh masyarakat Kota Baubau Yamin Oehoedoe, semua figur bukan pendatang baru dikanca perpolitikkan. Karena itu, hendaknya jangan saling menghujat apalagi sampai mencederai lawan politiknya.

Menyikapi pasangan Tampil-Manis beber Yamin, kedua figur ini, merupakan kolaborasi yang terkenal mantap dalam segala hal, terutama dikalangan wajib pilih yang professional, demikian pula timnya blusukkan di masyarakat cukup baik diterima masyarakat.

“Pasangan ini, tidak boleh dipandang remeh, selain profesionaih dalam politik juga terkenal sangat santun bertutut kata. Bahkan, dapat kita pastikan, kalau ada pasangan lain yang terbilang “kuda hitam”, pasangan Tampil-Manis ini akan melampauhinya”, tuturnya.

Selain itu tambah Yamin, sebagai pemantau pergerakkan politik Baubau, kedua pasangan Tampil – Manis, tidak bisa dipandang sebelah mata atau remeh-temeh oleh Balon lainnya. Karena keduanya memiliki basis masa yang signifikan diberbagai Kelurahan.

Seperti AS Tamrin misalnya, hampir semua wilayah memiliki basis masa dan relawan. Keraton, BTN Palagimata, dan disekitarnya itu cukup banyak. Demikian pula Monianse, hampir disemua sisi kota, terutama rekan-rekan sejawatnya di LSM, maupun mantan stafnya di PDAM, merupakan masa militannya dan itu, masa yang sangat kuat.

“Kedua tokoh ini, memiliki basis masa yang kuat. AS Tamrin kuat di Keraton hingga sekitarnya, sementara Monianse, Loji dan Lanto, serta dibeberapa sepandan antara kabupaten kota, juga sangat kuat”, ujarnya.

Pasangan ini, sudah bisa dipastikan akan lolos di KPUD Baubau, karena miliki legitimasi dari Ketua Umum Partai PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri, juga ketua umum PAN Zulkifli Hasan. Kans nya memenangkan pertaruhan Wali Kota Baubau, sudah ada didepan mata.

Sementara pasangan lainnya meskipun sudah menyebutkan banyak dukungannya, masih terbilang cemas-cemasnya. Karena dukungan dari induk partai belakangan ini, masih memasuki rumit-rumitnya, padahal sudah memasuk penghujung pendaftaran di KPUD Baubau.

“Rekomendasi dari Ketua Umum Megawati (PDI-Perjuangan), dan Zukifli Hasan (PAN), pasangan Tampil-Manis sudah resmi. Sementara yang lainnya sedang berjuang”, bebernya.

Yamin mengakhiri komentar mengungkapkan pasangan Tampil-Manis, dalam analisa bisa diperdiksi pasangan itu, mendominasi suara diseluruh TPS Kota Baubau. Sejauh ini, tidaklah elok, bilamana kita mendahului kehendak Allah SWT, namun yang ditemukan dilapangan begitu adanya.

Salah satu lembaga survei menggelar hasil surveinya, dari semua pasangan Wali kota di Baubau, sangat jauh selisinya dengan pasangan Tampil-Manis. Pasangan Tampil-Manis mengantongi perolehan 68 persen, sementara pasangan lainnya membagi-bagi sisanya

“Kemenangan Tampil-Manis sudah ada didepan mata kita, tetapi tidaklah elok, bilamana kita mendahului Allah SWT. Lembaga survey menyebutkan hasilnya, pasangan Tampil-Manis di atas angin, sementara lainnya dibawah angin”, ungkap Yamin mengakhiri komentarnya. (Gin/Idw/Par).

%d blogger menyukai ini: