21 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

AS Tamrin-Monianse Tokoh Signifikan Patut Didukung 2 Periode

Wakatobi-Timurmerdeka.com. Masyarakat Wakatobi mengharapkan agar Wali Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2018-2023 mendatang masih kita percayakan, DR Drs H AS Tamrin MH. Pasalnya. Dalam ilmu kepemimpinan itu, akan terlihat pembangunan ketika pejabat itu memimpin dua periode. Demikian dikatakan tokoh masyarakat Wakatobi La Ode Usman Baga BA SE, via ponselnya belum lama ini.

Menurutnya, Bupati Buton Kolonel TNI (Purn) H Saidoe, Ir LM Sjafei Kahar, DR Drs Amirul Tamim, itu terlihat pembangunanya ketika masing-masing dua periode menjabat. Makanya diminta kepada semua pihak di Kota Baubau untuk mendukungnya hingga 2 periode.

“Menyikapi Pilkada Kota Baubau, diminta kepada seluruh elemen di Kota Baubau, agar mendukung AS Tamrin. Pasalnya. Seorang pemimpin daerah itu, akan terlihat pembangunannya ketika dua periode menjabat”, tuturnya.

Dikatakan Usman, mendukung AS Tamrin, tidaklah salah, karena pembangunan yang telah digalakkan selama 5 tahun kepimpinannya sudah terlihat didepan mata. Namun kalau orang lain yang menjabat, tentu pembangunan yang telah menjadi programnay akan menjadi sia-sia.

Hal ini dipaparkan sebagai pengalaman diberbagai wilayah di tanah air, pembangunan itu menjadi hancur, karena diperiode berikutnya sudah tidak sambung lagi, otomatis menjadi kacau programnya.

“Mendukung dua periode pada seorang pejabat itu harusnya wajib. Pasalnya. Pengalaman saya di pemerintahan 3 periode di legislatif, cukup jauh dan melihat mana yang baik dan tidaknya. Dua periode mendukung pemimpin daerah itu, sama dengan menyelamatkan pembangunan itu”, ujarnya.

Selain itu tambah Usman, sebagaimana informasi dari pihak lain, beberapa pemimpin disekitar tetangga kota Baubau telah menyeruhkan agar supaya mendukung AS Tamrin-Monianse.

Selain keduanya adalah figu yang taat pada agama dan budaya, juga mentalnya terbilang sangat baik. Hal dikatakan, karena hingga komentar ini disampaikan belum perna terdengar AS Tamrin-Monianse korupsi uang.

“Saya mendengar banyak pihak, bahwa pemimpin ditetangga sekitar Kota Baubau, sudah mengarahkan agar memilih Tampil-Manis. Pasalnya. Kedua figur ini merupakan tokoh yang signifikan, dan tidak terdengar ada mental korupnya”, katanya.

Senada dengan itu, juga tokoh agama di Kota Baubau La Ode Karimu, dalam pertemuan singkatnya dengan media ini, menanggapi maraknya riuk-riuk politik didaerah ini, membuat banyak pihak terpicu ardenalinnya.

Karena itu, disampaikan untuk tidak sembarang mendukung. Karena dukung mendukung itu, paling bagus kita mendukung yang beriman, dan tidak mementingkan harta benda.

“Saya minta seluruh elemen terutama wajib pilih untuk tidak sembarang memilih. Karena memilih itu harus jelas supaya tidak salah pilih, dukunglah pemimpin yang baik dan beriman terutama pada agama dan budaya”, usulnya.

Menyikapi banyaknya isu di kota baubau, sesungguhnya semua daera di dunia, bilamana ada pemilihan seperti ini, tentu saja ada gesekkan, terutama dikalangan politikus. Hal ini dihimbau kepada politisi untuk tidak sembarang melempar isu-isu, apalagi yang sifatnya adu domba.

“Saya menyikapi banyaknya gesekkan ini, merupakan hal biasa, karena pemilihan itu, ada-ada saja orang melempar isu. Dan tolong jangan membuat isu yang sifatnya adu-domba”, himbaunya.

Penegasan banyak pihak terutama tokoh-tokoh masyarakat di Kota Baubau, maupun dibeberapa daerah yang masih lingkup Buton sebelum dimekarkan, tiada lain, hendaknya dapat bersatu untuk menangkan AS Tamrin-Monianse, agar terlihat dan nampak pembangunannya.

“Tidak salah kita mendukung 2 periode AS Tamrin. Apalagi wakilnya adalah seorang pemuda yang gagah dan tidak memiliki cacat, terutama dimasalah keuangan. Harapan saya, itulah dukungan kita”, ungkapnya.

Sementara itu, sesepuh tokoh masyarakat Muna La Ode Rifai pidansa yang dihubungi secara terpisah menjelaskan, mendukung AS Tamrin dan Monianse, merupakan suatu wujud suksesnya dukungan masyarakat terhadap kesinambungan program pembangunan pemerintahan.

Dalam pembanguan itu, dengan keterbatasan dana pemerintah dewasa ini, banyak pembangunan itu dananya harus dicicil atau diperpanjang kontraknya. Akan tetapi bilamana tidak mendukung pemimpin sebelumnya, otomatis pembangunan itu, menjadi putus ditengah jalan. Akibatnya berantakkan proyek tersebut.

“Saya minta dan menghimbau terutama warga Muna di kota Baubau, agar dukunglah AS Tamrin-Monianse. Pembangunan itu, akan terputus apabila, pemimpinnya hanya 1 periode. Akibatnya pembangunan itu menjadi berantakkan”, ujarnya. (Gin/Iko/Wit).

%d blogger menyukai ini: