29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

SMA 1 MUHAMMADIYAH SOSIALISASI KELAS INSPIRASI

Andrianto, S.Pd.,M.Pd : SMA Swasta Jangan di Sepelehkan

BAUBAU, timurmerdeka.com – Menjelang penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2018-2019, SMA Muhammadiyah 1 Baubau melakukan sosialisasi kelas inspirasi di beberapa SMP Negeri di Baubau, Sabtu (06/01).

Kegiatan sosialisasi tersebut melibatkan tenaga pengajar dari berbagai profesi termasuk beberapa tenaga pengajar dari perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Buton (UMB).
Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Baubau, Andrianto Arifin, S.pd.,M.Pd. mengatakan bahwa jumlah sekolah yang dikunjungi baru 2 (dua), yakni SMP Negeri 1 Baubau dan SMP Negeri 18 Baubau.

“Jumlah sekolah yang kami kunjungi baru 2, SMP Negeri 1 sosialisasi waktu hari kamis, hari ini SMP Negeri 18, hari rabu nanti akan sosialisasi di SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 17”, ungkapnya.
Lanjut Adrianto, terdapat 5 (lima) sekolah yang akan menjadi sasaran sosialisasi kelas inspirasi dengan beberapa orang tenaga pengajar dari berbagai profesi, diantaranya dokter, psikolog, akuntan, hukum, sospol, dan biologi.

“Kami akan melakukan sosialisasi di 5 sekolah, kami ada 9 orang dari berbagai profesi, ada dari dokter, ada dari psikolog, ada dari hukum, akuntan, sospol, biologi”, ucapnya.
Ia menambahkan, kesiapan menerima peserta didik baru adalah sebanyak 25 orang siswa, khususnya bagi golongan ekonomi menengah kebawah dapat memanfaatkan berbagai fasilitas dan kemudahan seperti biaya pendidikan gratis selama 3 (tiga) tahun sampai selesai, beasiswa PIP bagi siswa kurang mampu, dan beasiswa berprestasi.

“Kami gratiskan sekolahnya selama 3 tahun sampai selesai”, tandasnya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi kelas inspirasi di beberapa sekolah, dapat merubah image agar SMA swasta tidak disepelehkan.
“Saya hanya ingin saja bahwa SMA swasta jangan disepelehkanlah begitu”, imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 18 Baubau, H. Salamun, S.Pd.,M.Pd. menyatakan mengapresiasi kegiatan sosialisasi kelas inspirasi di sekolahnya, karena hampir 60% siswa didiknya berdomisili di dekat SMA Muhammadiyah 1 Baubau dan 99% beragama islam.

“Kami apresiasi atas kerjasama ini menjadikan sekolah kami salah satunya adalah sekolah inspirasi, kami tau persis anak-anak kami ini adalah hampir 60% domisilinya di dekat SMA Muhammadiyah 1 Baubau dan anak-anak kami ini 99% beragama islam”, tuturnya.

Ia berharap, peserta didik sebanyak 125 orang yang akan mengikuti ujian 2018, kedepanya dapat terinspirasi dan termotifasi untuk masuk di SMA Muhammadiyah 1 Baubau, termasuk respon positif dari tiap-tiap orang tua siswa.

“Diharapkan kedepan anak-anak kami yang mau ujian di 2018 ini empat kelas sebanyak 125 orang, mudah-mudahan bisa terinspirasi untuk masuk di SMA Muhammadiyah 1 Baubau, khusunya bagi anak-anak kita yang yang beragama islam adalah sedikitnya memberikan suatu istilah dream hard artinya bermimpi jauh”, tutupnya.
SMA Muhammadiyah 1 Baubau mempunyai visi menghasilkan tamatan yang memiliki karakter, kecakapan, dan keterampilan yang kuat serta didukung baik instrumen pendidik profesional, metode pembelajaran yang update, maupun fasilitas memadai. (Abas)

%d blogger menyukai ini: