27 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

AS Tamrin-Moaniase Layak Di Dukung Masyarakat Baubau

Baubau-Timurmerdeka. Bakal Calon (Balon) Walikota Baubau pasangan Dr AS Tahmrin SH MSi dan Wakil Wali Kota Baubau Ir La Ode Abdul Monianse MSi, merupakan koalisi antara PAN dan PDI-Perjuangan. Karena itu, disebut-sebut banyak pihak akan menangkan Pilkda Kota Baubau. Demikian dikatakan sejumlah pihak yang diwakili La Ode Zarmin SPd MPd, kepada media ini via ponselnya Jumat (5/1/2018).

Menurut Zarmin yang juga ketua himpunan masyarakat Cia-cia di Kota Baubau, prediksinya, penggabungan partai PAN dan PDI-Pejuangan di Kota Baubau itu, merupakan kekuatan mayoritas di parlemen di DPRD Kota Baubau. Meskipun demikian kedua penggabungan partai politik ini, juga tidak boleh berleha-leha, karena kekuatan lawan politiknya juga kuat-kuat.

“Pasangan AS Tamrin-Monianse diprediksi akan menang. Namun tidak boleh berleha-leha, karena lawan politiknya juga kuat-kuat”, tuturnya.

Menyinggung tentang diadakannya Deklarasi pada 10 Januari mendatang, kedua pasangan ini meskipun terbilang akan banyak yang hadiri, namun kalau tanpa pemicunya, seperti menghadirkan artis, tentu sama dengan memasak sayur tanpa garam.

“Deklarasi tanpa pemicu, seperti adanya artis, itu sama dengan memasak sayuran tanpa garamnya”, katanya.

Kedua pasangan AS Tamrin-Monianse, tambah Zamrin, meskipun telah mengantongi SK dari para petinggi partai besar di nasional, diantaranya Zulkifli Hasan (Ketum PAN) dan Megawati Soekarno Putri (Ketum PDI-Perjuangan). Namun didaerah ini, hanya satu kata yakni; pemicunya…?.

Sementara itu, wakil Sekertaris PDI-Perjuangan Provinsi Sultra Ferry Dhany, dalam komentaranya via ponsel, menjelaskan, Deklarasi itu adalah acara seremonial dan intinya adalah tim Tampil manis harus sering turun kebawah dan melihat kebutuhan masyarakat. Karena relawan itu bekerja dan membentuk simpul-simpul yang baru dilapangan.

“Deklarasi itu, hanya seremonial saja. Namun intinya. Saya harus katakana tim Tampil manis itu harus sering-sring turun lapangan, guna membentuk simpul-simpul baru ditengah masyarakat”, ujarnya.

Tim Tampil Manis, didalam deklarasi kedepan pasangan AS. Tamrin-Monianse, dipastikan akan dihadiri oleh ketua DPW PDI-Perjuangan Ir Hugua. Harapannya acara deklarasi itu bisa membawa manfaat bagi untuk kemenangan pasangan Wakil Kota-dan Wakil Wali Kota Baubau.

“Deklarasi pasangan AS Tamrin-Monianse akan dilaksanakan tanggal 10 Januari 2018. Harapan saya bisa membawah manfaat. Dan diminta pula semua tim harus banyak merangkul masyarakat, terutama tokoh-tokoh masyarakat”, tandas Ferry Dhany.

Hitungan dalam kalkulasi politik sebagaimana prediksi Zarmin dan Ferry Dhany, wajib pilih kota baubau, dapat dibilang  terdiri dari 40 persen Etnis Wolio, 32 Persen Etnis Wakatobi, sisanya adalah gabungan berbagai etnis.

Bilamana kedua pasangan ini mampu merebut hatinya pilih terutama dua etnis itu, maka otomatis menang. Namun sebaliknya, bisa jadi pasangan lain menangkannya. Karena itu, diisyaratkan semua tim untuk tidak menganggap enteng lawan politiknya. (Gin/Idam).

%d blogger menyukai ini: