28 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

KTP Elektronik Di Kota Baubau Mulai Membaik Dan Tidak Sulit Lagi

Baubau-Timurmerdeka.com. Kepengurusan KTP elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), belakangan ini mulai membaik, dan paling lama menunggu 1 bulan saja sudah klar. Namun begitu klar KTP nya tidak serta-merta langsung diambil melainkan harus direkam jari telunjuk kanannya. Demikian dikatakan salah satu pejabat di kantor tersebut, mewakili kepalada dinasnya, Purwanto kepada media ini Kamis (4/1/2018).

Menurut Purwanto, urusan KTP selama ini di Kota Baubau, diakui sebelumnya agak sukar, karena tidak sekali dua kali terjadi gangguan dijaringan internet. Karena itu, dengan membaiknya jaringan saat ini, diharapkan kepada semua warga yang telah melakukan perekaman KTP elektroniknya diminta untuk berhubungan dengan petugas.

“Saya minta kepada semua warga kota baubau yang telah mengurus KTPya supaya dating mengecek dan mengambil KTPnya. Namun setelah ada KTPnya harus juga direkam telunjuk jari kanannya”, tutur Purwaanto.

Purwanto juga mengungkapkan, kepada semua warga kota baubau, yang telah mengalami hambatan dan keterlambatan tentang pengambilan KTP elektroniknya, mewakili kepala dinasnya mengucapkan permohonan maaf, dan ketidak nyamanan selama ini, bukan kehendak petugas di kantornya melainkan karena sering-sering terjadi gangguan di internet, ungkapnya.

Ny Chanda yang dihubungi media ini, menjelaskan, ucapan terima kasih kepada Dinas catatan sipil, karena KTP nya sudah diterimahnya. Dan ia mengharapkan semua pihak yang mengalami hal yang sama diharapkan dapat berurusan. Saat ini dengan membaiknya jaringan, “Gampang kok, urus KTP.

“Saya sudah terima KTP ku, dan ternyata menjadi lama itu. Karena sering terjadi gangguan di Internet”, ujarnya.

Ketika di Tanya kepada beberapa tetangga Ny Chanda, dihari yang sama meereka ambil KTPnya. Karena itu, dengan baiknya internet tersebut, memudahkan dalam pengurusan KTP. Sehingga tiada kata lain ucapan terima kasih sedalam-dalamnya, ungkap Chanda dan diamini seluruh rekan-rekannya. (Gin/Nur).

%d blogger menyukai ini: