22 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Saat Prabowo Tak Akui Hasil Pemilu, Jokowi Buka Bersama Jurnalis, Ini yang Disampaikan

Berita ini diberdayakan untuk tribunnews.com


Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden
Jokowi mendengarkan curhatan wartawan Istana sebelum buka puasa, Selasa (14/5/2019)

TRIBUNNEWS.COM – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sama-sama memiliki kegiatan pada Selasa (14/5/2019).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar acara ‘Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019’ di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Prabowo menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasalnya, Prabowo menganggap telah terjadi kecurangan selama penyelenggaraan pemilu, dari mulai masa kampanye hingga proses rekapitulasi hasil perolehan suara yang saat ini masih berjalan.

Baca: Curhat Wartawan Istana di Hadapan Jokowi, Cerita Suka Duka Hingga Hubungan Asmara


Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat berbicara dalam acara Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

“Saya akan menolak hasil penghitungan suara pemilu, hasil penghitungan yang curang ‘Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019,” ucap Prabowo dilansir Kompas.com.

Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) telah mengumpulkan sejumlah bukti dugaan kecurangan yang selama ini terjadi.

Diantaranya yakni, permasalahan daftar pemilih tetap fiktif, politik uang, penggugat aparat, surat suara tercoblos hingga salah penghitungan di website KPU.

“Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidak jujuran,” ucap Prabowo menambahkan.

Baca: Dialog: Membahas Langkah BPN Prabowo-Sandi Paparkan Dugaan Kecurangan [1]


Jokowi mendengarkan curhatan wartawan Istana sebelum buka puasa, Selasa (14/5/2019) (Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden)

Sementara itu, calon presiden 01, Joko Widodo mengadakan buka bersama jurnalis di restoran D’Cost VIP bilangan Abdul Muis, Jakarta, pada Selasa (14/5/2019).

Presiden Jokowi hadir sekitar pukul 17.10 WIB. Kehadirannya itu telah dinanti ratusan awak media yang biasa meliput kegiatan kepresidenan.

Dari hasil rilis yang didapatkan Tribunnews dari Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, acara tersebut berlangsung dengan hangat dan penuh tawa.

Di hadapan Kepala Negara, para jurnalis yang hadir ini berbagi cerita. Mulai dari suka duka mereka saat meliput Presiden, hingga hubungan asmara yang terjalin antar sesama awak media.

Sebelum waktunya berbuka, dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh M. Umar Fadloli, jurnalis Koran Jakarta.

Setelah berbuka puasa dengan menyantap takjil, Presiden Joko Widodo menunaikan salat Maghrib yang di pimpin oleh imam Faizal Solehuddin, jurnalis Jak TV.

Baca: Prabowo: Saya Akan Menolak Hasil Penghitungan Suara Pemilu, Hasil Penghitungan yang Curang


Salah seorang jurnalis ajak Jokowi melakukan swafoto (Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden)

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama dengan iringan alunan lagu dan musik.

Seusai menyantap hidangan makan malam, Presiden Joko Widodo mengungkapkan perasaannya di depan jurnalis yang hadir.

“Sore ini saya sangat senang, merasa sangat gembira. Selain tadi buka puasa bersama juga bisa berada pada suasana yang tertawa terus.

Kadang-kadang kita klau di Istana itu terlalu mengurusi hal-hal yang sangat serius,” ungkapnya

Tak lupa, Presiden Joko Widodo mengucapkan rasa terima kasih kepada jurnalis yang telah bekerja keras dalam peliputan kegiatan kepresidenan dan agenda penting lainnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu semuanya atas dukungannya selama ini, baik berita yang baik-baik, baik berita yang kritis konstruktif.

Ya apapun berita mengenai istana, mengenai menteri-menteri, mengenai saya karena dengan berita-berita itulah masyarakat bisa tahu kita ada di mana, apa yang kita kerjakan, kebijakan kita apa. Dan ya memang mengikuti saya itu capek, saya tahu,” ujarnya menambahkan.

Dalam acara buka bersama tersebut turut hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Staf Khusus Presiden Johan Budi.

(Tribunnew.com/Sina, Kompas.com/Kristian Erdianto)

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: suut amdani
Sumber: TribunSolo.com

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Saat Prabowo Tak Akui Hasil Pemilu, Jokowi Buka Bersama Jurnalis, Ini yang Disampaikan, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/05/14/saat-prabowo-tak-akui-hasil-pemilu-jokowi-buka-bersama-jurnalis-ini-yang-disampaikan?page=all.
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: suut amdani

%d blogger menyukai ini: