30 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Muatasi Pejabat di Pemda Busel, Masyarakat Bersyukur

Batauga-Timurmerdeka.com. Mutasi pejabat eselon II dan seterusnya di Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulaewesi Tenggara (Sultra), semestinya harus dilakukan sejak 6 bulan diawal pemerintahannya. Namun, karena adanya halangan, maka dilakukan hari ini, Kamis (28/12). Karena itu, semua pejabat yang baru dilantik, baik Sekda maupun kepala SKPD lainnya dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin, guna memberikan pelayanan sesuai harapan masyarakat Busel. Demikian dikatakan Bupati Busel Agus Feisal Hidayat usai melaksanakan pelantikkan Sekda dan sejumlah kepala SKPD di Gedung Lamaindo Batauga, Kamis (28/12).

Menurut Agus sapaan akrab Bupati Busel, mutasi dikalangan pejabat itu, merupakan hal biasa  di dunia pemerintahan. Artinya, mutasi pejabat tersebut, selain merupakan penyegaran bagi seorang pejabat yang berprestasi, memicu adrenalin dalam bekerja. Karena itu, bagi yang belum terakomodir, sepantasnya melakukan pembenahan.

“Mutasi pejabat itu, merupakan hal biasa dilingkup pemerintahan dimanapun adanya. Karena itu, bagi yang belum terakomodir, hendaknya dapat memperbaiki kinerjanya, semoga dihari esok, bisa terakomodir”, tuturnya.

Dikatakan Agus, dalam memberikan pelayanan kemasyarakat di Busel, sesungguhnya sangat mudah dilakukan. Karena selain wilayahnya kecil, juga rentan kendali pemerintahannya tidak rumit. Hal ini ditegaskan supaya dapat meningkatkan kinerja para pegawai dilingkup jajaran SKPD masing-masing.

“Sesungguhnya pelayanan kepada masyarakat itu, mudah dan gampang, apabila dilakukan dengan ikhlas. Hal ini saya katakan bekerja dengan ikhlas itu, semuanya mudah. Sebagaimana amanah funding Father kita Ir Soekarno, kutitipkan bangsa dan negara ini, untuk dimakmurkan sesuai cita-cita perjuangan para pendahulu bangsa ini”, katanya.

Salah seorang wakil dan tokoh masyarakat Busel La Pena menjelaskan, pelantikkan pejabat yang baru dilingkup pemerintahan, selain banyak yang bersyukur kepada Allah SWT, juga masyarakat sudah cukup lama menunggu pergantian tersebut.

Masyarakat menginginkan wajah-wajah baru di jajaran pimpinan  SKPD, bukan saja menhendaki Bupati dan Wakil Bupati yang baru, yakni : Agus dan Arusani saja, melainkan juga kepala dinas harus juga baru. Selama kurun pemerintahan di Busel para pejabatnya rata-rata terkontaminasi dengan arah politik lama.

“Pergantian pejabat di Busel, sudah cukup lama dinantikan masyarakat. Karena itu, dengan pergantian itu, banyak masyarakat melakukan doa selamatan bersyukur. Pejabat yang lama, tampak adanya ketidak seriusan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Harapannya pejabat baru itu, dapat membantu Agus-Sani dalam menjalankan pemerintahannya”, ujarnya.

Selain itu La pena, menghimbau masyarakat, pejabat baru dapat bekerjasama dengan baik, semoga membawa angin segar bagi pembangunan. Dan jangan lupa perbaiki jalan raya antara Rongi-Sampolawa, ungkap Lapena mengakhiri tanggapannya. (Gin/Tar).

%d blogger menyukai ini: