27 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Garuda Indonesia Rombak Jajaran Direksi

Berita ini diberdayakan untuk kompas.com


© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber Media Pesawat Garuda Indonesia GA 648 Boeing 737 usai penerbangan rute jurusan Jakarta-Ternate di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara, Kamis (25/5/2017). Penerbangan Garuda Indonesia ke daerah tersebut untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan Timur Indonesia yang dari tahun ke tahun memperlihatkan peningkatan ekonomi. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) merombak susunan direksinya. Hal tersebut dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilakukan hari ini, Rabu (24/4/2019).

Sesuai keputusan RUPST tersebut, dilakukan pemberhentian dengan hormat terhadap I Wayan Susena sebagai Direktur Teknik dan Nicodemus Panarung Lampe sebagai Direktur Layanan, serta penyesuaian struktur direksi baru yang akan bertugas mendampingi Direktur Utama.

“Manajemen Garuda Indonesia berterima kasih kepada jajaran direksi dan komisaris periode sebelumnya atas segala dedikasi yang telah diberikan kepada perusahaan selama ini dalam mendukung upaya perusahaan menghasilkan output bisnis yang sustainable,” ujar VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Selain itu, Garuda Indonesia juga merampingkan susunan komisarisnya. Sebelum RUPST ini digelar, Garuda Indonesia memiliki 7 komisaris.

Setelah RUPST, susunan komisaris Garuda Indonesia hanya berjumlah 5 orang. Susunan Dewan Komisaris Garuda Indonesia juga mengalami perubahan dengan dilakukannya pemberhentian dengan hormat kepada Agus Santoso sebagai Komisaris Utama/ Komisaris Independen, Chairal Tanjung, Dony Oskaria, Muzaffar Ismail dan Luky Alfirman sebagai Komisaris.

Dengan demikian, maka susunan Direksi Garuda Indonesia sesuai hasil RUPST adalah sebagai berikut.

Direktur Utama : I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra
Direktur Operasi : Capt Bambang Adisurya Angkasa
Direktur Teknik & Layanan : Iwan Joeniarto
Direktur Human Capital : Heri Akhyar
Direktur Niaga : Pikri Ilham Kurniansyah
Direktur Kargo & Pengembangan Usaha : Mohammad Iqbal
Direktur Keuangan & Manajemen Risiko : Fuad Rizal
Berikut susunan dewan komisaris Garuda Indonesia yang baru.

Komisaris Utama : Sahala Lumban Gaol
Komisaris Independen : Herbert Timbo P Siahaan
Komisaris Independen : Insmerda Lebang
Komisaris Independen : Eddy Porwanto Poo
Komisaris : Chairal Tanjung
Penulis: Akhdi Martin Pratama

Editor: Sakina Rakhma Diah Setiawan

Copyright Kompas.com

%d blogger menyukai ini: