25 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Masihu-Lukman, Gerinda Motor Pemenang di Pilgub Sultra

Jakarta-Timurmerdeka.com. Pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Prof DR Ir La Ode Masihu Kamaluddin MSc dan Wakilnya Dr Lukman Abunawas SH MSi, partai Gerinda sebagai motor kendaraan utamanya. Sementara partai yang menjadi akan menjadi koalisinya, sedang di lobi. Hitungannya dalam waktu tidak terlalu lama akan tuntas. Demikian dikatakan Prof Masihu Kamaluddin MSc, kepada media ini, via ponselnya Minggu (17/12-2017).

Menurut Masihu sapaan akrab Profesor Dr Ir La Ode Masihu Kamaluddin MSc, bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra periode 2018-2023, selain akan menggunakan partai Gerinda sebagai motornya, juga ada beberapa partai yang sudah menyatakan kesiapannya.

“Partai yang akan kita kendarai di Pilgub Sultra, adalah partai Gerinda sebagai motor utamannya. Sedangkan partai koalisi sedang di lobi, dan sudah ada yang menyatakan kesiapannya”, katanya.

Ketika dimintai bocoran partai apa saja yang akan menjadi koalisi Gerindra, dia belum bisa menyebutkan, hanya saja dapat dipastikan bahwa partai-partai itu, bagian dari koalisi ketika Pilpres sebelumnya. Karena itu, diminta pada masyarakat pendukung di Sultra, agar terus mendoakannya.

“Saya minta pada masyarakat Sultra yang telah mendukung kami (Masihu-Lukman), agar dapat mendoakan. Dan saya akan kabarkan secepatnya bilamana sudah mengantongi Surat keputusan dari ketua umum masing-masing partai di Jakarta”, ujarnya.

Perhelatan Pilgub Sultra, sesungguhnya dia enggan masuk dalam bursa tersebut, hanya saja karena banyaknya desakan dari berbagai organisasi seperti FKPPI, HMI, ketua-ketua suku, dan sejumlah tokoh masyarakat, agar masuk dalam bursa perhelatan Pilgub Sultra periode 2018-2023. Atas desakan tersebut, sehingga melakukan lobi-lobi. Harapannya dalam waktu dekat ini, akan dideklarasikan Pasangan Masihu-Lukman.

“Saya sesungguhnya tidak ingin masuk perhelatan Pilgub Sultra, hanya karena banyaknya desakan dari organisasi, tokoh masyarakat, dan ketua-ketua suku, sehingga saya masuk bursa. Alhamdulillah, sudah ada yang pasti, Yakni; Gerinda sudah oke, sementara partai Demokrat, Golkar, dan lainnya, tinggal menunggu waktu saja”, papar Masihu mengakhiri komentar via ponselnya. (Gino SM).

%d blogger menyukai ini: