28 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Kepemimpinan Jokowi Memikat Keluarga Prabowo

Berita ini diberdayakan untuk medcom.id

Oleh : M Sholahadhin Azhar


© M Sholahadhin Azhar Keponakan Prabowo, Fredy Lumansik, menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, melihat dukungan keluarga besar Prabowo Subianto pada Jokowi punya alasan kuat. Hasto menduga, dukungan diberikan karena kepemimpinan Jokowi yang terbukti.

“Dari keluarga Pak Prabowo mungkin melihat (Prabowo), memimpin keluarga saja enggak bisa, kenapa mimpin negara, mungkin lho ya. Karena mereka yang tahu,” ujar Hasto di Kebun Raya Kuningan, Jawa Barat, Kamis, 4 April 2019.

Hasto menyerahkan kewenangan soal dukungan kepada Jokowi ke keluarga besar Prabowo. Sebab menurutnya, penilaian mereka soal sosok pemimpin sudah tepat.

“Keluarga itu kan yang paling bisa melihat sebuah karakter dasar dari seorang pemimpin,” sebut dia.

TKN menyambut positif dukungan itu. Sebab hal tersebut menambah semangat positif yang berpengaruh pada pemenangan paslon 01. Hasto menyebut pihaknya tak akan menutup diri pada yang ingin merapat.

“Ciri kepemimpian Pak Jokowi Kiai Ma’ruf Amin memang merangkul. Daerah yang kalah saja dibangun Pak Jokowi,” tandas Hasto.

Keponakan Prabowo, Fredy Lumansik, menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Dukungan disampaikan Deputi Pengkajian Strategis Bravo-5 Pusat, Fred Lonan kemarin. Menurut Fred, Fredy dan sejumlah anggota keluarga besar Prabowo Subianto menilai Jokowi dan pemerintahannya tidak pernah berkata bohong atau membuat berita hoaks.

“Pak Jokowi dan pemerintahannya tidak pernah bercerita terbalik (memutar-balikkan fakta),” kata Fred, menirukan Fredy.

Fredy Lumansik yang mewakili kedua saudara laki-laki mengamini apa yang diungkapkan pengurus Bravo 5 Pusat. “Alasan (kami) memilih sama Bapak Jokowi karena dari hati sanubari,” tegas Fredy.

%d blogger menyukai ini: