27 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Telusur Pasangan Prof DR Ir La Ode Masihu Msc – Dr Lukman Abunawas SH MSi, Balon Gubernur Terkuat di Sultra

Baubau-Timurmerdeka.com. Bakal Calon Gubernur di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjelang tahun politik, cukup banyak bermunculan, bahkan sudah ada pasangan yang menyatakan mundur sebelum pertarungan.

Karena itu, bilamana kita telusuri satu demi satu pilihan masyarakat, sebagaimana informasi yang didapatkannya, bahwa “Yang paling berpeluang menang”… adalah, pasangan Profesor DR Ir La Ode Masihu Kamaludin MSc, dan Wakilnya Dr Lukman Abunawas SH MSi. Demikian ditegaskan tokoh masyarakat Buton LM Yamin Oehoe doe kepada media ini Selasa (12/12).

Menurut Bang Yamin sapaan akrab tokoh masyarakat Buton ini, kedua pasangan ini, selain memiliki talenta yang cukup signifikan untuk ukuran masyarakat Sultra, juga keduanya diyakini akan memajukkan pembangunan di Provinsi Sultra. Hal ini dipaparkannya, karena kedua pasangan ini, bukan orang baru dalam memimpin dipemerintahan, katanya.

Selain itu, tambah Bang Yamin, dari sejumlah calon yang saat ini telah memaparkan visi-misinya dimasyarakat, masih banyak yang belum menyentuh kepentingan masyarakat. Sehingga kedua pasangan ini bilamana diberikan ruang oleh partai-partai besar di Jakarta, tentu saja peluang menangnya diseluruh daerah cukup besar dan signifikan.

“Hal ini saya sebutkan, karena keduanya angat mudah diajak bicara, dan selalu memberikan pelayanan bantuan kepada masyarakat. Terutama masyarakat Sultra, katanya.

Menelesur kepiawaian dan kepeduliannya di Sultra, Prof Masihu adalah orang yang penolong. Bahkan terkadang tak mengenal waktu, bilaman menolong sesama. Sehingga kalau sebelumnya hanya mendengar namanya, maka kali ini akan selalu kita dilihat dibanyak media..

“Kehadiran pasangan ini, selain mumpuni dalam bermasyarakat, juga keahliannya dalam segi peran pembangunan cukup signifikan dan mumpuni. Sekali lagi saya himbau seluruh tokoh masyarakat di Sultra guna mengajak handai tolan, dan jajaran keluarga untuk mendukung memilih pasangan gubernur Prof Dr Ir La Ode Masihu Kamaluddin MSc dan Dr Lukman Abunawas SH MSi, ujarnya.

LM Yamin juga mengingatkan, selain Prof Masihu sebagai seorang Pakar Kemaritiman, juga selayaknya beliau menjadi kepala daerah di Sultra. Karena selama ini ke ilmuwannya hanya wilayah lain saja yang menikmatinya.

Sehingga potensi kemaritiman yang dimiliki beliau, akan tergarap dengan baik di Sultra. Hal ini disebutkannya, karena potensi perikanan di Sultra sangatlah melimpah. Demikian pula dengan bahan galian pertambangan itu, signifikan. Sehingga bilamana dipimpin keduanya tentu saja akan 3 langkah maju pembangunan daerah ini, terutama di bidang SDM, paparnya.

Dari sisi pengalaman dalam memimpin, baik ditingkat Regional, maupun Internasional Prof Masihu lah jagonya. Sebaliknya Wakilnya Lukman Abunawas, dia hingga saat ini masih menjadi Sekda Provinsi Sulawesi tenggara.

Sehingga kalau kedua orang ini dipercayakan masyarakat sultra, maka akan lompat jauh pembangunan sultra. Artinya, keduanya sudah memiliki banyak harta, tentu saja kedua tahu, bahwa hak orang atau rakyat itu, untuk rakyat, bukan dijadikan untuk memperkaya diri sebagaimana yang kita tonton dibanyak media di Nusantara, tegasnya.

Senada dengan itu tokoh masyarakat Cia-Cia La Pena, selain dihimbau seluruh masyarakat cia-cia untuk mendukung Prof Dr Ir La Ode Masihu Kamaluddin MSc dan pasangannya Dr Lukman Abunawas SH MSi, juga meminta kepada masyarakat Eksodus Ambon dan Timur-Timur, untuk segera berpaling dari dukungannya sebelumnya.

Karena calon gubernur Sultra yang saat ini, telah kita dukung sebelumnya telah ditetapkan, enggan masuk lagi dalam bursa Gubernus Sultra. Artinya, munculnya pasangan ini, adalah pasangan yang paling baik, dari seluruh calon gubernur yang ada di Bumi Anoa ini.

Selain itu, keduanya figure ini, tidak pernah berbohong pada masyarakat. Akan tetapi yang lainnya begitu menang, sama dengan kata pepatah “Kacang Lupa akan Kulitnya”. Sama halnhya dengan yang pernah menjabat, itu sudah dirasakan bagaimana janjinya. Sehingga tiada kata lain, pilih dan dukunglah La Ode Masihu, dan Lukman Abunawas.

“Saya tidak ingin berkata banyak, pasangan Prof Dr Ir La Ode Masihu Kamaluddin MSc dan Wakilnya Dr Lukman Abunawas SH MSi, adalah pasangan yang sangat “Serasi”, gampang diajak ngobrol dan mau merakyat hingga pelosok”, ungkap Lapena mengakhiri komentarnya. (Gin).

%d blogger menyukai ini: