30 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Prof DR Ir La Ode Masihu Msc, Balon Gubernur Terkuat di Sultra

Baubau-Timurmerdeka.com. Banyaknya Bakal Calon Gubernur di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2018-2023 mendatang. Namun dari beberapa Calon Gubernur Visi-MIsinya, belum ada yang menyentuh kepentingan masyarakat secara utuh.

Sehingga dengan adanya Calon Gubernur yang satu ini. Maka dihimbau seluruh masyarakat di Sultra agar dapat mendukung dan memilih Prof DR Ir La Ode Masihu Kamaluddin Msc, siapapun wakil Gubernurnya. Hal ini ditegaskan oleh tokoh masyarakat Buton LM Yamin Yaudu di Baubau Minggu (10/12).

Menurut LM Yamin yang akrab di sapa Bang Yamin, Profesor  Masihu, selain sebagai seorang Pakar Kemaritiman, juga memiliki akses di dunia. Demikian pula pengalamannya telah terbukti, 2 periode menjadi anggota DPR-RI. Prof Masihu juga memiliki talenta dan memiliki kredibilitas yang tinggi.

“Prof DR Ir La Ode Masihu Kamaluddin Msc, selain enggan korup dana masyarakat, juga dia asli putra daerah. Artinya, saya sebagai masyarakat bermukim turun-temuru, di Sultra, telah bosan dan malu, karena pejabatnya terjaring Korupsi, maka dengan hadir Pak Profesor ini, kita harus mendukungnya”, ujarnya.

Profesor Masihu, dia akademisi, dia juga dikenal sangat jujur, bahkan ketika menjabat, sebagai anggota DPR-RI 2 periode, Staf Khusus Wakil Presiden Hamzah Haz, Rektor Universitas Muhammadiya Malang. Artinya, dalam segi keilmuawan beliau adalah seorang cendekia, dan tidak disangksikan lagi kepribadiannya, katanya.

Selain itu, papar Bang Yamin, kehadiran Profesor Masihu untuk menjadi calon Gubernur, sesungguhnya bukan kehendak beliau, karena banyaknya desakkan dari kalangan akademik dan masyarakat termasuk masyarakat Sultra dirantau. Sehingga dihimbau Ketua umum Partai-partai di Jakarta, agar dapat memberikan dukungannya kepada Prof DR Ir La Ode Masihu Kamaluddin MSc, pinta Bang Yamin.

Menyinggung siapa pasangan Prof Dr Ir La Ode Masihu Kamaluddin Msc, Bang Yamin mengatakan, dari semua calon wakil gubernur semuanya bagus, tetapi yang paling bagus Mansyur Abunawas yang saat ini, menjabat sebagai Sekda Provinsi Sultra. Artinya, bilamana keduanya dipasangkan, tentu penggabungan etnis Buton dan Tolaki, dan diyakini akan menang diseluruh daerah di Sultra.

“Pasangan Prof DR Ir La Ode Masihu Kamaluddin Msc yang paling bagus dipasangkan dengan Mansyur Abunawas. Karena keduanya mewakili berbagai etnis yang cukup besar di provinsi Sultra. Hal ini tentu saja pasangan ini akan menang secara telak”, ujarnya.

Prof Dr Ir La Ode Masihu Kamaluddin MSc, ketika dihubungi timurmerdeka.com, via ponselnya, selain membenarkan akan maju dan bertarung sebagai calon Gubernur Provinsi Sultra, juga telah disiapkan Visi-Misinya. Sejauh ini, belum dapat diungkapkan apa saja Visi-Misi nya. Yang pasti agar seluruh masyarakat Sultra dapat mendoakannya.

“Saya menyadari Provinsi Sultra membutuhkan kehadiran saya, untuk menjadi Gubernur, dan selayaknya Provinsi yang banyak memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah itu, kita poles dan mantapkan Rencana Tata Ruang dan Tata Wilayah (RT/RW)nya. Hal ini saya sebutkan karena selama Indonesia merdeka, dan sejak terpisah dari Provinsi Sulselra, belum perna disentuh secara total RT/RWnya, secara komprehensif dan sustainable”, ungkapnya Profesor mengakhiri komentarnya via ponselnya. (Gino Samsudin).

%d blogger menyukai ini: