22 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Rizal Ramli: Surya Paloh tak Paham Demokrasi & Gunakan Medianya tidak Berimbang

Berita ini diberdayakan untuk konfrontasi.com

Submitted by redaksi on Sabtu, 23 Mar 2019 – 10:14

KONFRONTASI – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak paham kaidah demokrasi dan menggunakan media tidak berimbang dalam pemberitaan.

Demikian dikatakan mantan Menko Maritim Rizal Ramli di akun Twitter-nya @RamliRizal. Rizal berkomentar seperti itu menanggapi berita dari Rakyat Merdeka Online berjudul “Saksi: Surya Paloh Lakukan Abuse Of Power”.

Dalam berita itu disebutkan Surya Paloh telah melanggar konstitusi dan tidak lagi punya legalitas. Sebab berdasar SK Menkumham M.HH.03.AH.11.01 tertanggal 6 Maret 2013 dan Pasal 21 AD/ART Partai Nasdem, masa jabatan Surya Paloh sebagai ketua umum telah berakhir pada 6 Maret 2018.

Baca juga: Setelah Fitnah Wahdah Islamiyah, Umat Islam Bersatu Lawan Metro TV Dengan demikian, semua keputusan yang ditandatangani Surya Paloh setelah tanggal 6 Meret 2018 tidak memiliki landasan hukum, bahkan ilegal.

Begitu kata pengamat politik Universitas Negeri Jakarta Ubedillah Badrun saat menjadi saksi gugatan kader Nasdem, Kisman Latumakulita di PN Jakpus, Kamis (21/3).

“Kalau konstitusinya dilanggar ya tidak punya legalitas. Sekaligus pada saat yang sama itu tidak demokratis, sehingga memungkinkan terjadinya abuse of power,” kata Ubed.

(jft/SuaraNas)

%d blogger menyukai ini: