30 November 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Pengemis di Bogor Diduga Punya Mobil, Ini Penjelasan Satpol PP

Berita ini diberdayakan untuk kompas.com


© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber Media Viral seorang pengemis di Bogor diduga memiliki mobil. Twitter @wow_keren, via Tribun Bogor

Sebuah foto seorang pria memakai baju koko putih dan sarung bermotif kotak-kotak tengah membuka mobil menjadi viral di media sosial sejak Selasa (19/3/2019).

Diduga pria tersebut merupakan pengemis yang biasa mangkal di sekitar simpang lampu merah Lotte Mart Yasmin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Warganet sontak memperbincangkan foto itu, sebab banyak yang heran setelah melihat pengemis memiliki mobil.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Herry Karnadi, kemudian memberikan penjelasan mengenai sosok pengemis itu.

Herry mengungkapkan bahwa Abah dan anaknya, Maman Hermawan, memang memiliki mobil dengan nomor polisi F 1663 NM.

“Iya benar, yang bersangkutan memiliki mobil,” kata Herry saat dihubungi Kompas.com, Rabu (20/3/2019).

Viral seorang pengemis di Kota Bogor diduga memiliki mobil. Informasi ini beredar di media sosial sejak Selasa (19/3/2019). Satpol PP Kota Bogor


© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber Media Viral seorang pengemis di Kota Bogor diduga memiliki mobil. Informasi ini beredar di media sosial sejak Selasa (19/3/2019). Satpol PP Kota Bogor

Menurut dia, pengemis yang biasa dipanggil Abah itu biasa mangkal di perempatan Yasmin sejak pukul 07.00 WIB. Kemarin, Satpol PP menemui Abah namun tidak menindaknya. Akan tetapi, pada hari ini Abah terjerat penertiban.

“Hari ini, pukul 10.00 WIB dilakukan penertiban terhadap pengemis itu di warung dekat Masjid Baitur Ridwan. Terlihat juga mobil pengemis beserta sopir yang juga anak pengemis itu,” ujar Herry.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Satpol PP Kota Bogor, Abah dan anaknya tinggal di Kampung Kalong Tonggoh, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Selain itu, di media sosial juga sempat disebutkan bahwa pengemis tersebut merupakan juragan angkutan kota (angkot) dan juga memiliki tiga istri.

Namun hingga saat ini informasi tersebut masih diselidiki dan akan didalami lagi oleh pihak Satpol PP Kota Bogor untuk didata.

Penulis: Retia Kartika Dewi

Editor: Bayu Galih

Copyright Kompas.com

%d blogger menyukai ini: