26 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

5 Manfaat Air Jeruk Nipis untuk Kecantikan dan Kesehatan

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Oleh : Gina Yustika Dimara

Asam, manis, dan menyegarkan. Jeruk nipis memang punya kelebihan serbaguna. Mulai dari penambah rasa pada masakan, pencegah sariawan, ramuan kecantikan, hingga mampu menurunkan berat badan.

Tak hanya itu, jeruk nipis juga kaya akan antioksidan, vitamin A B C D, kalsium, magnesium, dan potasium. Maka tak heran jika jeruk nipis memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan.

Dilansir Healthline, berikut kumparanSTYLE rangkumkan lima manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan. Apa saja?


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Ilustrasi perempuan sedang melakukan perawatan kecantikan di rumah. Foto: Shutter Stock

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan flavonoids yang kaya akan antioksidan untuk membentuk kolagen. Rutin meminum air perasan jeruk nipis dapat menghidrasi dan mempercantik kulit Anda.

Namun, perlu diperhatikan bahwa Anda tidak dianjurkan untuk mengaplikasikan air perasan jeruk nipis langsung ke wajah. Jika kulit Anda sensitif, maka hal tersebut akan menyebabkan iritasi dan sensasi kulit terbakar.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Ilustrasi perempuan sakit perut. Foto: Shutterstock

Minum air perasan jeruk nipis bisa memperlancar sistem pencernaan tubuh Anda. Jeruk nipis kaya akan asam yang mampu membantu air ludah memecah makanan lebih baik.

Jika Anda mudah sembelit, air jeruk nipis juga bisa membersihkan sistem ekresi tubuh yang juga merangsang aktivitas usus Anda.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Ilustrasi perempuan bahagia. Foto: Shutterstock

Jika Anda ingin terbebas dari infeksi dan flu, maka cobalah untuk rutin meminum air jeruk nipis setiap hari. Vitamin C dan kandungan antioksidan pada jeruk nipis mampu memperkuat sistem imun tubuh Anda.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Waktu yang Tepat Menimbang Berat Badan. Foto: Shutterstock

Menurunkan berat badan memang gampang-gampang susah. Dibutuhkan konsistensi dan kerja keras untuk dapat menurunkan berat badan secara maksimal.

Namun tak perlu khawatir, karena air jeruk nipis juga punya khasiat untuk membantu menurunkan berat badan. Kandungan asam pada jeruk nipis bisa mengoptimalkan sistem metabolisme pada tubuh yang mempermudah Anda untuk membakar kalori.

Cobalah untuk rutin meminum segelas air jeruk nipis di pagi hari agar memulai pagi yang menyegarkan.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Ilustrasi penyakit jantung. Foto: Thinkstock

Jeruk nipis kaya akan magnesium dan potasium yang baik untuk kesehatan jantung. Potassium dapat menurunkan tekanan darah dan memperbaiki sirkulasi darah Anda, sehingga mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung dan stroke.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network
%d blogger menyukai ini: