26 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

PDIP Optimistis Menangkan Pilgub Jatim, Dukungan Pasangan Khofifah-Emil Dardak Terus Mengalir

Surabaya, TimurMerdeka.com – PDI Perjuangam optistis akan memenangkan pemilihan gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

Itu kemukakan Indah Kurnia, anggota DPR RI dari PDI Perjuangan saat dimintai tanggapannya disela-sela acara Kongres ke-3 Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPII) di Gedung Jatim Ekspo, Suranaya, Sabtu (2/12/2017).

“Kami optimistis akan memenangkan pemilihan gubernur Jatim, ” ujar mantan Manage Persebaya itu.

Indah Kurnia bahkan sesumbar,  dia optimistis  PDIP tidak hanya memenangkan pasangan Saifullah Yusuf -Abdullah Azwar Anas pada pilgub Jatim, tapi juga akan menjadi partai pemenang pada pilcaleg 2019, bahkan di Pilpres pun akan menang, katanya.

“Kami optimitis menang pilhub Jatim, Pilcaleg dan Pilpres, ” ujar Indah Kurnia keturunan  Tionghoa-Jambang itu.

Sementara itu dukungan masyarakat terhadap pasangan cagub dan cawagub  Jatim 2018, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto  Dardak, terus mengalir.

Emil yang merupakan, suami Arumi Baschin Sabtu (2/12), menghadiri deklarasi dukungan dari masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Pada kesempatan itu,  Emil mengatakan dirinya akan berusaha meyakinkan masyarakat Jatim agar menjatuhkan pihan kepada pasangan Khofifah-Emil.

Deklarasi dukungan itu datang dari  jaringan Relawan  yang tulus mendukung Khofifah – Emil Dardak. “Kami sejak lami mengharapkan pasangan ini, “ujar para relawan itu.

Emil sendiri mengaku,  silaturahim dan ikrar dukungan pemenangan Cagub dan Cawagub Jatim Khofifah -Emil Dardak di Kabupaten Trenggalek sebagai wujud silaturahim dengan masyarakat Trenggalek. “Ini kulo nuwun, “tandas Emil Dardak.

Acara tersebut dihadiri  seluruh lapisan masyarakat di wilayah Mataraman, Pantura dan Tapal Kuda.

“Saya me siap berjuang dalam Pilgub Jatim tahun 2018 mendatang.Sebagai mana bentuk rasa pendekatan dan kulo nuwun para kyai dan ibu Nyai mendukung saya dalam  mendampingi ibu Khofifah saat pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, ” tandas Wakil Ketua Umum APKASI itu.

Pasangan Khofifah-Emil Dardak diusung Partai Demokrat, Golkar, PPP dan Hanura, sementara pasangan Sifullah Yusuf -Abdullah Azwar Anas diusung PKB dan PDIP.

Sedangkan Gerindra, PAN dan PKS masih mencari format yang tepat untuk memberikan dukungan pasangan cagub dan cawagub Jatim 2018.

Gerindra sejak awal telah menyorong nama H. La Nyalla Mattalitti sebagai cagub. Sementara PAN menawarkan dua nama yakni Suyoto, bupati Bojonegoro dan Anang Hermansyah, anggota DPR RI dari PAN.(HM)

%d blogger menyukai ini: