29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

EMIL DARDAK : Tidak Meninggalkan Tugas Sebagai Bupati Trenggalek.

Surabaya, TimurMerdeka.com -Belakangan ini Emil Dardak terus menuai protes, setelah menerima pinangan Khofifah untuk berpasangan menjadi calon wakil gubernur Jatim priode 2019-2024.

Itu bermula dari ramainya pemberitaan yang menyebutkan  dirinya akan meninggalkan jabatan sebagai Bupati Trenggalek pasca resmi digandeng Khofifah Indar Parawansa dalam bursa Pilgub Jatim 2018.

Serangan pun datang dari berbagai pihak, PDIP paling kencang. Dia diancam akan dipecat dari kader PDIP.

Itu juga masih belum cukup. Diapun dituding akan mrninggalkan tugas dan tanggungjawabnya, sebagai bupati Trenggalek.

Emil Dardak pun, menjawabnya dengan lugas dan  tegas. Dirinya tidak akan meninggalkan tugas sebagai orang nomor satu di Kota Tempe Kripik itu.

Sebab,sesuai peraturan perundang-undangan yang ada, bupati yang maju sebagai calon gubernur di  provinsi yang sama dan mengabdi kepada masyarakat yang sama,  tidak dipersyaratkan untuk meninggalkan tugasnya  sebagai bupati.

Itu sebabnya, Bupati Trenggalek Emil Dardak, tegas mengatakan  tidak meninggalkan tugas ataupun tanggungjawabnya sebagaimana dimandatkan oleh rakyat Trenggalek.

“Ini bukan jawaban politik, tetapi  klarifikasi,” ungkapnya Rabu (29/11/2017).

Suami Arumi Baschin ini, mengaku, jika bertemu dengan masyarakat dan masyarakat bertanya lalu tidak dijawab, itu akan sangat salah. Karena pertanyaan harus dijawab melalui klarifikasi, apalagi tentang tugas menjadi Bupati Trenggalek. Politik melekat pada dirinya yang merupakan pejabat publik.

Klarifikasi itu memberikan informasi kepada masyarakat.  Jadi, tugas tetap  dilaksanakan, masyarakat tak perlu gundah dan khawatir. Dipastikan program yang ada di Kabupaten Trenggalek tetap berjalan seperti biasa.

“Yang jelas seluruh program yang ada di Kabupaten Trenggalek  akan tetap berjalan sesuai rencana. Saya berharap kepada masyarakat Trenggalek untuk tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas.  Tidak perlu merasa khawatir,  program pembangunan di Trenggalek terus berjala, ” tandasnya.HM

%d blogger menyukai ini: