30 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Finlandia Punya Pulau Khusus untuk Wanita, Pria Dilarang Masuk

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Oleh : Bella Cynthia Ratnasari

Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day yang diperingati setiap 8 Maret merupakan hari khusus yang ditujukan kepada para perempuan tangguh di seluruh dunia. Untuk memperingati Hari Perempuan, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, salah satunya dengan traveling.

Tak hanya sekadar traveling, tapi ada destinasi wisata berupa pulau yang dikhususkan untuk wanita dan bisa kamu kunjungi. Adalah SuperShe Island, pulau di Finlandia yang memang dikhususkan hanya untuk wanita saja.

Dilansir dari berbagai sumber, seorang traveler terinspirasi membuat tempat liburan khusus wanita. Ia adalah Kristina Roth, yang beranggapan jika kehadiran pria akan mendistraksi liburan wanita.

“Wanita perlu menghabiskan waktu dengan wanita lainnya. Berlibur bersama pria bisa menguras tenaga dan memiliki banyak persyaratan. Kami ingin SuperShe Island menjadi tempat untuk pemulihan (kesehatan) dan ruang aman, di mana perempuan dapat menemukan kembali diri mereka sendiri dan keinginan mereka. Tempat di mana kamu dapat memulai ulang tanpa gangguan,” ujar Roth, seperti dikutip Elite Daily.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Roth juga ingin membuat wanita lebih fokus pada dirinya sendiri. Karena memang ide dari pulau SuperShe adalah membuat wanita fokus pada kesehatannya.

Roth memutuskan untuk tinggal di Finlandia setelah ia jatuh cinta dengan seorang pria di negara ini. Saat itu, pasangannya tersebut memberi tahu Roth bahwa ada pulau yang akan dijual.

Begitu ia melihat pulau tersebut, Roth langsung jatuh cinta dan menamainya SuperShe, sebagai tempat liburan khusus wanita. Alasannya pun sederhana, ia ingin mempertemukan wanita-wanita tangguh lainnya dari seluruh dunia.

“Untuk menyatukan wanita-wanita tangguh dari seluruh dunia,” ujar Roth.

Mengutip laman SuperShe Island, pulau ini dilengkapi dengan empat kabin dan memiliki fasilitas layaknya resor mewah. Dari kayak, yoga, meditasi, hingga kelas memasak menjadi beberapa kegiatan yang tersedia di sana.

Para wanita dapat pergi selama beberapa hari atau minggu untuk bersantai di pulau yang indah ini.

Bagi yang tertarik untuk datang ke pulau ini, kamu harus mendaftar keanggotaan eksklusif dan akan dikenakan prosedur pemeriksaan yang mencakup formulir aplikasi dan bahkan wawancara dengan Roth melalui Skype. Kamu juga harus membayar sekitar 3.500 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 50 juta, untuk seluruh biaya selama seminggu di SuperShe Island.

Pulau terpencil seluas 8,4 hektare yang berada di sekitar lepas pantai Finlandia ini dapat dijangkau hanya dengan 90 menit saja dari Helsinki.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi SuperShe Island?

%d blogger menyukai ini: