26 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

KKBM Pulau Buton, Siap Menyambut Gubernur Maluku

Baubau-Timurmerdeka,com. Bilamana tidak ada aral melintang, Gubernur Provinsi Maluku, akan berkujung ke Pulau Buton. Kunjungan itu, merupakan rangkaian peresmian pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Besar Maluku (KKBM) wilayah Pulau Buton meliputi lima (5) Kabupaten Kota yakni; Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Wakatobi. Demikian dikatakan ketua KKBM Ny Costansa La Hajid, kepada timurmerdeka.com Kamis (23/11).

Menurut Ny Costansa kunjungan Gubernur Maluku Assagaff, selain akan dismbut dengan tarian penyambutan, juga merupakan kunjungan kebudayaan. Hal ini disebutkan karena selama gubernur menjabat memasuki tahun ke-5 tugasnya di Maluku, belum perna berkunjung. Padahal penduduk Maluku asal Buton cukup besar jumlahnya; antara 20 – 27  persen jumlahnya di Maluku.

Kehadiran Gubernur Maluku, bukan saja pejabatnya yang akan datang, melainkan sejumlah artis ibukota asal Maluku turut hadir ke Pulau Buton yang bertuah ini.

“Gubernur hadir didaerah ini, bukan saja pejabatnya yang ke Baubau, melainkan sejumlah artis, seperti Yopi Latul, Glen Fadli dan beberapa artis lainnya”, katanya.

Sebagai ketua KKBM tentu merupakan momentum dan tambahan enegri bagi masyarakat Maluku dirantau. Hal ini merupakan pertukaran kebudayaan, dan akan berimplikasi secara langsung terhadap dunia kepariwisataan didaerah ini. Sehingga diminta para pihak dirumpun KKBM di Buton untuk memeriahkannya.

“Saya yakin kehadiran Gubernur Maluku ke Baubau akan menambah energi positif bagi masyarakat Maluku dirantau. Apalagi turut hadir sejumlah artis asal Maluku, merupakan sumbangsi yang sangat positif, bagi KKBM dan itu wujud nyata keragaman bhineka tunggal ika”, papar Costansa mengakhiri komentarnya. (Gin).

%d blogger menyukai ini: