22 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Bank BRI Fasilitasi Layanan Perbankan Bagi Anggota TNI

Berita ini diberdayakan untuk industry.co.id

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Maret 2019 – 06:00 WIB


Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id – Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk bersama Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) kembali memperkuat kerja sama dalam bidang Penyediaan dan Penggunaan Jasa Layanan Perbankan di lingkungan TNI.

Hal ini ditandai dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penyediaan Dan Penggunaan Jasa Layanan Perbankan Bagi Anggota Tentara Nasional Indonesia. MoU dilakukan antara Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Ruang Hening Gedung Sudirman Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (4/03/2019).

“Kerja sama ini merupakan salah satu komitmen BRI untuk memberikan layanan perbankan yang prima bagi TNI sebagai mitra inti kami,” ungkap Suprajarto.

Selain itu, Bank BRI juga bangga memiliki peran bersama TNI dalam hal menjaga kedaulatan bangsa, melalui transponder Satelit BRIsat yang telah dialokasikan untuk TNI, sebagai media komunikasi satelit menambah kekuatan strategis TNI terutama untuk fleksibilitas keperluan monitoring dan koordinasi pengamanan negara dari ancaman dan gangguan dalam maupun luar, baik di darat, laut dan udara termasuk pulau di daerah Terdepan, Tertinggal, dan Terluar (3T) Indonesia.

Saat ini Satelit BRIsat sudah dapat digunakan untuk media komunikasi dengan pangkalan udara, khususnya di Ranai Kabupaten Natuna Kepulauan Riau dan Tarakan Kalimantan Utara. Satelit BRIsat ini dapat terus dikembangkan sehingga tujuan inklusi finansial serta media komunikasi TNI dapat tercapai secara bersama-sama.

Dengan adanya tambahan MoU ini, Bank BRI memberikan fasilitas tambahan bagi seluruh anggota TNI berupa fasilitas Kredit kepada para pegawai, antara lain : Kredit Pegawai (BRIGUNA), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), serta Kartu Kredit dengan pemberian bunga yang kompetitif.

“Kami berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan potensi bisnis Bank BRI dan memberi kemudahan dalam layanan perbankan kepada seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia,” pungkas Suprajarto.

%d blogger menyukai ini: