29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Di Tegal, Smartfren Ajak Milenial Kembangkan Potensi Daerah

Berita ini diberdayakan untuk beritasatu.com

U-5 | Minggu, 3 Maret 2019 | 13:40


Smartfren Community, Smartfren mengajak milennial untuk berkontribusi pada daerah di Big Berry restaurant Tegal, Jawa Barat, Minggu (3/3/2019). [Istimewa]

[TEGAL] PT. Smartfren Telecom, Tbk, melihat komunitas saat ini menjadi salah satu cara perusahaan berkomunikasi dan mendekatkan diri dengan pelanggan. Melalui divisi Smartfren Community, Smartfren mengajak milenial untuk berkontribusi pada Tegal.

Bertempat di Big Berry restaurant Tegal, Mingu (3/3/2019), kopdar ini diisi dengan edukasi bagi para milenial Tegal. Pembicara memaparkan banyak manfaat dari Smartfren yang bisa digunakan mengembangkan diri dan berkontribusi bagi Tegal.

“Kopdar komunitas pertama di Tegal ini, kami isi dengan materi mengenai bagaimana menjadi “Cerdas dan Kreatif di Era Digital”. Agar generasi milenial yang ada di Tegal dapat terinspirasi dan mampu memanfaatkan serta mengekspresikan apapun yang menjadi keinginannya. Karena itu juga tagar #KuotakanMaumu hadir,” ujar Head of Community Development Smartfren Dani M. Akhyar.

Smartfren mengangkat tema #KuotakanMaumu, sebuah tagar yang berasal dari “Katakan Maumu”, yang dimodifikasi sesuai kebutuhan generasi milenial saat ini yaitu kuota.

Tagar ini diambil sebagai sebuah ajakan bagi generasi milenial, agar dapat memanfaatkan jaringan 4G LTE dan juga kuota besar yang disediakan Smartfren. Milenial dapat mengekspresikan diri, mulai dari eksis di sosial media, streaming melihat video tutorial mengembangkan diri sesuai minatnya masing masing, hingga bermain game.

“Tegal juga terkenal sebagai kota Bahari dengan potensi kemajuan yang luar biasa. Salah satunya tentu pariwisata melalui adanya Tegal Pesisir Carnival yang diadakan setiap tahun sejak tahun 2012,” ujarnya.

Menurut Dani, Tegal Pesisir Carnival salah satu contoh kegiatan yang dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan Tegal, misal dengan mengunggah keseruan festival tersebut melalui sosial media lewat jaringan 4G LTE Smartfren. Jika semakin viral, tentu Tegal akan makin terkenal dan dapat menjadi salah satu daerah kunjungan wisatawan

Adapun beberapa pembicara yang turut hadir dan menyampaikan materi dalam kegiatan ini adalah: Youtuber Zain Daffa Utomo, Regional Brand Activation Manager Smartfren Tegal, Hardi Triputro, Digital Commercial Channel Division Atika Soebarjo, serta Dian Yosephine dari divisi Community Development Smartfren.

Selain melakukan kegiatan pertemuan, Smartfren community juga secara rutin melakukan gerakan sosial ke kampus dan sekolah lewat Smartfren Goes to Campus (SGTC) dan Smartfren Goes to School (SGTS).

Smartfren community saat ini sudah hadir di 25 kota di seluruh Indonesia. Komunitas ini berjumlah anggota lebih dari 50.000 orang yang ada di berbagai channel komunikasi daring juga luring. [PR/U-5]

%d blogger menyukai ini: