22 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Prabowo: Politik Ternyata Lebih Sulit dari Perang

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Oleh : Eka Laili Rosidha

Politik memang bukan dunia baru bagi Prabowo. Namun, calon presiden nomor urut 02 tersebut menganggap politik lebih sulit ketimbang perang, khususnya di Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidato kebangsaan saat dirinya hadir di acara x27;Prabowo Menyapax27; di Sleman, DIY, Rabu (27/2) kemarin. “Dulu (saat di TNI) diajarkan perang. Enggak tahu (ternyata) politik lebih sulit dari perang, apalagi politik di Indonesia,” katanya.

Menurut dia, dalam perpolitikan di Indonesia, berbohong merupakan suatu hal yang lumrah. Dan hal tersebut dirasa Prabowo berbanding terbalik dengan pengalaman yang ia dapatkan semasa di militer.

“Politik di Indonesia itu dari 15 politisi, yang bohong 16 (politisi). Jadi aneh, rupanya bohong itu biasa. Kami di tentara oleh senior-senior kami digembleng lurus, A ya (dikatakan) A, B ya (dikatakan) B,” kata mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Prabowo Subianto. Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Tidak hanya itu, Prabowo juga menyampaikan permintaan maafnya kepada mantan Gubernur Jateng, Letjen TNI (Purnawirawan) Bibit Waluyo. Pasalnya kala itu Partai Gerindra tidak mengusung Bibit saat maju di Pilgub 2013 silam.

Prabowo mengaku saat itu dirinya masih dalam tahap belajar berpolitik. “Saya berdosa, harusnya saya katakan biar tidak punya uang, kita dukung, maaf Pak Bibit saya yang salah, saya malu. Rupanya di Indonesia ini banyak x27;pat gulipatx27;, x27;kong kalikongx27;, tipu menipu,” kata Prabowo.

Di kesempatan ini pula, Prabowo Subianto menyampaikan tekadnya membentuk pemerintahan yang bebas korupsi jika nanti terpilih bersama Sandiaga di Pilpres 2019. Prabowo menyebut korupsi di Indonesia sudah parah.

“Korupsi sudah terlalu parah. Kenapa ini semua? Karena kekayaan kita mengalir keluar. Jika Insyaallah saya dan Sandiaga Uno dan Koalisi Indonesia Adil Makmur menerima mandat dari rakyat 17 April mendatang, tekad kami adalah segera bekerja menyiapkan pemerintahan bersih dan bebas dari korupsi,” janji Prabowo.


© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network
%d blogger menyukai ini: