27 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

4 Tren Teknologi Cari Jodoh, Nikahi Hologram Hingga Kencan di Bulan

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

Oleh : Alika Noor Kholifah

Kemajuan teknologi telah mengubah kehidupan manusia dari berbagai sisi. Tak hanya di bidang teknis seperti komunikasi dan transportasi, masalah asmara pun tak luput dari sentuhan teknologi.

Contoh mudah yang bisa kita lihat dewasa ini adalah aplikasi kencan online, yang telah mengubah bagaimana dua sejoli menemukan cinta.

Akan tetapi teknologi yang bermain di sektor relationship tak berhenti sampai di situ saja. Jangan kaget, menurut studi, di masa depan nanti, kencan di bulan bukan sesuatu yang mustahil.


© VIVA Salah satu aplikasi kencan online, Tinder.

Para peneliti dari eHarmony (aplikasi kencan online) telah mengungkapkan prediksi tren kencan tahun ini, yang tentunya mengusung nilai futuristik dan kental sentuhan teknologi.

Rachael Lloyd, pakar hubungan di eHarmony, mengatakan: “Kemajuan teknologi meningkatkan cara kita bertemu dan mendapatkan cinta akan terus berkembang,” kata Lloyd, dikutip dari Mirror.

“PenggunaanVirtualReality, pencocokan DNA, dan kencan dengan hologram sudah ada, tetapi ini akan menjadi semakin canggih dalam waktu yang relatif singkat,” tambahnya.

Lloyd yakin bahwa di masa mendatang, sebagian besar lajang akan menggunakan teknologi untuk mendukung pencarian cinta sejati mereka. Berikut ini di antaranya.

Pencocokan DNA

Untuk mengetahui apakah seseorang cocok atau tidak menjadi pasangan, bisa didapat dari tes DNA.

Beberapa perusahaan, termasuk Pheramoar dan DNA Romance sudah mengukur kompatibilitas berdasarkan pipi dan bahkan aroma tubuh.

Kencan hologram

Sebuah perusahaan Jepang bernama Gateaux telah menciptakan hologram seukuran saku yang disebut Azuma Hikari, yang tinggal di sebuah toples kecil dan dapat mengirim teks dan mengobrol dengan pemiliknya.

Walaupun ini mungkin tampak menyeramkan bagi sebagian orang, eHarmony memperkirakan bahwa kencan hologram bisa menjadi hit di 2019.

Asisten Siri dan Alexa

Asisten pintar termasuk Siri dan Alexa diharapkan bisa membantu menemukan cinta.

eHarmony menyebutkan bahwa asisten ini dapat menyarankan respons terbaik pada chatting di aplikasi kencan, dan bahkan memberikan konseling hubungan.

Kencan VR

Kencan menggunakan teknologi Virtual Reality, menurut eHarmony, akan menjadi arus utama tahun ini. Tak sedikit orang memilih untuk menggunakan headset sebagai media bertemu dengan lajang lainnya.

Lloyd menambahkan: “Bayangkan saja kamu bisa menghabiskan waktu kencanmu di lokasi hutan virtual atau menari di bulan bersama.”

%d blogger menyukai ini: