29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Eli Kaget Sabun Cuci Piring yang Dibuatnya Diborong Jokowi Senilai Rp 2 Miliar

Berita ini diberdayakan untuk tribunnews.com

Seno Tri Sulistiyono

Saat menghadiri acara Program Keluarga Harapan (PKH) di gedung Serbaguna Mandala, Garut, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Jokowi memborong sabun cuci piring dengan nilai Rp 2 miliar.


© TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) menyapa warga saat meninjau jalur kereta api di Stasiun Rancaekek, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019). Dalam Kunjungan kerja ke Garut, Jawa Barat Presiden Joko Widodo menaiki kereta api untuk meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut yang sudah lama tidak digunakan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Sebelum masuk ke ruang acara utama, Jokowi dan Iriana Jokowi melihat-lihat produk usaha yang dilakukan oleh ibu-ibu penerima PKH.

Di sini, Jokowi tertarik kepada produk sabun cuci untuk piring dengan merek ‘Sabun Cuci Padawangi’.


© Disediakan oleh PT. Tribun Digital Online Eli Liawati, seorang pengusaha sabun cuci yang produknya diborong oleh Jokowi di Garut, Jawa Barat (Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono)

Produk tersebut diproduksi oleh Eli Liawati yang juga merupakan penerima PKH dari Desa Padahurip, Banjarwangi.

Ia menceritakan, Jokowi membeli produk sabun cuci piring sebanyak 100 ribu botol dengan harga Rp 20 ribu per botol.

“Nilai semuanya Rp 2 miliar, saya enggak tahu (buat apa presiden beli sebanyak itu),” ucap Eli dengan wajah yang penuh kesenangan di gedung Serbaguna Mandala, Sabtu (19/1/2019).

Eli yang baru memulai usaha pembuatan sabu cuci piring dua bulan, mengaku uang yang akan didapat nanti dari presiden digunakan untuk pengembangan usaha serta umroh bersama orang dua.

“Umrohin orang tua, saya senang banget. Kaget (dibeli produknya oleh presiden),” ucap Eli.

Dalam memproduksi sabun cuci piring pesanan Jokowi, Eli dapat mengerjakannya sampai Februari 2019 dengan meminta bantuan dari komunitas sebanyak 40 orang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Jokowi, mudah-mudahan jadi Presiden lagi,” kata Eli.

%d blogger menyukai ini: