21 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

TKN Jokowi Sesalkan Ucapan Amien Rais

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani menyayangkan pernyataan Amien Rais yang akan menggempur KPU bila terjadi kecurangan dalam pemilu. Menurutnya, ketika ada pelanggaran pemilu jangan dijadikan simbol ada kecurangan pemilu.

© VIVA Amien Rais

“Kami menyayangkan lah kalau sekaliber Pak Amien itu bicara dalam tataran yang seperti itu ya. Kalau ada yang tercecer ya kan sesuatu yang memang harus diproses, ya ada pelanggaran hukumnya tetapi kemudian jangan menggunakan itu sebagai katakanlah kesimbolan bukti permulaan bahwa pemilunya itu akan curang,” kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Rabu 16 Januari 2019.

Ia mencontohkan soal tujuh kontainer surat suara tercoblos pun nyatanya hoax. Adapun KTP tercecer juga dipertanyakan berapa banyak faktanya.

“Kan enggak bisa juga dikatakan kemudian ada berapa sekian puluh juta, dulu kan juga dibilang 31 juta bermasalah kan faktanya enggak bisa juga kan yang teman-teman partai yang menyuarakan itu kemudian menunjukkan mana yang 31 juta atau 25 juta itu.Jadi jangan lah menggunakan hiperbola yang seperti itu terus menerus ya,” kata Arsul.

Ia justru menilai kubu Prabowo tak percaya diri bisa menang dengan pernyataan tersebut. Lalu juga dianggap tak siap kalah.

“Yang kedua tidak siap kalah gitu loh. Padahal ini dalam kontestasi apapun biasa ada yang menang ada yang kalah bahwa apa dalam proses menang dan kalah itu katakanlah ya ada upaya hukum ya gunakan saja semua upaya hukum,” kata Arsul.

Menurutnya, aturan pemilu sudah ada jika memang ada kecurangan. Sehingga ia meminta agar jangan belum ada apapun tapi KPU disebut main atau terindikasi curang.

“Kalau begitu kenapa enggak sekalian saja mengatakan saya minta pilpres nya dibatalkan saja lah, dihentikan gitu,” kata Arsul.(Endah Lismartini, Lilis Khalisotussurur)

%d blogger menyukai ini: