21 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Ada Burung Lepas dalam Pesawat Singapore Airlines

Berita ini diberdayakan untuk tempo.co

Para penumpang maskapai Singapore Airlines di kelas bisnis dibuat heboh dengan keberadaan seekor burung dalam pesawat yang mereka tumpangi. Burung yang menjadi penumpang gelap dalam penerbangan Singapore Airlines SQ322 itu merupakan burung mynah, jenis burung dari asia.

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto, Dikutip dari mirror.co.uk, Selasa, 15 Januari 2019, insiden ini terjadi dalam penerbangan Singapore Airlines SQ 322 jurusan Singapura menuju bandara Heathrow London, Inggris dengan lama perjalanan 12 jam.

Seorang penumpang yang menjadi saksi mata, merekam ‘penumpang gelap’ itu dan mengunggahnya ke Facebook. Diyakini burung tersebut masuk ke dalam pesawat saat di Singapura dan bersembunyi di sebuah tempat di dalam pesawat yang gelap. Keberadaan burung itu ketahuan, saat pesawat menurunkan tekanan kabin.

© Disediakan oleh PT. Tempo Inti Media , TBK, Para penumpang maskapai Singapore Airlines di kelas bisnis dibuat heboh dengan keberadaan seekor burung dalam pesawat yang mereka tumpangi. Sumber: mirror.co.uk

Dalam rekaman itu, terlihat burung mynah bertengger di sebuah bagasi atas para penumpang kelas bisnis. Terlihat pula, tidak ada penumpang yang keberatan dengan keberadaan burung lepas itu.

Tak berapa lama, seorang awak kabin mencoba menangkap burung itu sehingga yang burung itu terbang ke sana – ke mari dan awak kabin itu terseok-seok mencoba menangkapnya.

Singapore Airlines dalam keterangannya mengatakan burung itu mulai memperlihatkan keberadaannya ketika pesawat dua jam hendak mendarat di bandara Heathrow London. Burung itu diyakini bersembunyi di atas sebuah bagasi atas atau sebuah celah yang gelap dan sepi.

Awak kabin Singapore Airlines berhasil menangkap burung itu saat pesawat telah mendarat. Media lokal mewartakan, burung itu telah diserahkan ke otoritas bandara agar ditempatkan di karantina.

%d blogger menyukai ini: