21 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Menakar Lelang Kursi Sekda Busel, Ramai Peminat

Batauga-Timur Merdeka. Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), setelah di pimpin Bupati yang difinitif, tentu saja akan banyak dibenahi pemerintahannya. Salah satunya, adalah lelang jabatan baik Sekretaris Daerah (Sekda) maupun pejabat setingkat Eselon II B.

Bupati Busel Agus Faisal SSos MSI – H Arusani, lelang jabatan itu, merupakan kententuan Perundang-Undangan dan merupakan sesuatu mekanisme  di pemerintahan masa kini, sehingga seluruh pejabat perangkat pemerintah di daerah akan terpenuhi sebagaimana mekanisme itu. Hal ini dipaparkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) La Amiri sebagaimana dibenarkan Kabid Firman kepada media ini di Batuga belum lama ini.

Sejak dibuka pendaftaran beberapa hari lalu, peminat cukup banyak, diantaranya pelaksana sekda Busel Konstatinus Bukide, Kepala BKPM Busel La Siambo, Kepala Dinas Perikanan Buton Tengah, M Rijal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, La Ode Darus Salam, dan staf akhli Bupati Busel Bidang Pemerintahan dan Politik, Supriadi Nasiru.

Demikian pula para peminat lelalang jabatan Kadis di Busel juga cukup banyak digandrungi oleh para pihak, termasuk dari lingkup Pemda lain diluar Busel. Saat ini sudah ada 45 nama yang telah mengambil formulir. Bahkan sudah ada yang telah mengembalikkan berkas pendaftarannya.

“Sebagai pendaftar pada Eselon II B, atau setara Kepala SKPD sudah ada beberapa nama yang mendaftar, mereka diantaranya, Sekdin Balitbang Kota Baubau La Haruna, Staf Sekretaris Butur LM Karya Jaya, Sekdin DKP Buton, LM Idris, dan Sekdin Kesehatan Kota Baubau, Amran Taone”, jelas Amiri yang di wakili kabidnya Firman Hamzah.

Menakar banyaknya peminat dari luar Busel tersebut, selain daerah ini mempunyai pemimpin yang masih mudah juga energik dan memiliki wawasan yang luas, juga Bupatinya terkenal blusukkan keseluruh daerah di Busel. Sehingga bilamana banyak calon pejabat Eselon II A maupun B yang mendaftar, itu menunjukkan bahwa daerah Busel akan menjadi pemicu ekonomi dibagian Selatan Pulau Buton.

Karena itu, untuk menjaga efisiensi waktu pendaftaran, setelah diproses sesuai tahapan-tahapannya, akan ditindak lanjuti dengan pengumuman. Selanjutnya ditindaklanjuti dengan pendaftaran, pengambilan berkas selama 15 hari kalender pengumuman hasil seleksi admintrasi, sebagaimana ketentuan yang berlaku di NKRI. (Gin, ktn, Nud)

%d blogger menyukai ini: