31 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

CEO Uber Datang ke Jakarta, Temui CEO dan Karyawan Grab

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

CEO Uber, Dara Khosrowshahi, kini sedang berada di Indonesia, lebih tepatnya di Jakarta. Kehadiran bos raksasa transportasi online tersebut tampaknya untuk melangsungkan pertemuan dengan jajaran petinggi Grab.

Hal ini tereskpos dalam unggahan konten di LinkedIn oleh pendiri sekaligus CEO Grab, Anthony Tan. Dalam posting tersebut, Tan memamerkan foto dirinya bersama Khosrowshahi dan juga keluarga besar Grab di Jakarta.

© Disediakan oleh Kumparan CEO Uber Dara Khosrowshahi bertemu CEO Grab Anthony Tan dan para karyawan di Jakarta

Tan mengungkapkan rasa bahagianya atas perkembangan Grab yang semakin pesat dan rasa terima kasih kepada para pemegang saham yang telah mempercayai Grab. Hal ini tak luput dari peran Uber yang telah mempercayakan pihaknya untuk melanjutkan operasional perusahaan setelah diakuisisi Grab.

“Saya senang bahwa pemegang saham kami menaruh minat yang tulus pada bisnis Grab di Asia Tenggara (SEA) dan juga tentang langkah yang kami ambil untuk menjadi super app,” tulis Tan. “Dara dan saya memiliki banyak nilai yang sama, dan kami berdiskusi tentang bagaimana melakukan hal yang benar dan mengutamakan pelanggan.”

© Disediakan oleh Kumparan Anthony Tan

Pada April 2018 lalu, operasional Uber di Asia Tenggara resmi diambil alih oleh Grab. Seluruh mitra pengemudi Uber berpindah menjadi mitra pengemudi Grab, tetapi tak semuanya mengambil langkah demikian. Sejumlah karyawan Uber yang dijanjikan untuk bekerja di Grab juga tidak semuanya kesampaian.

Dara Khosrowshahi kini masuk dalam jajaran dewan direksi Grab, sebagai salah satu pemegang saham.

© Disediakan oleh Kumparan CEO Uber, Dara Khosrowshahi

Setelah mengakuisisi Uber, Grab mengungkapkan misi kuatnya menjadikan platform miliknya sebagai aplikasi super yang bisa memenuhi beragam kebutuhan hanya dengan satu aplikasi. Tak hanya transportasi, Grab juga akan menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami akan terus berinvestasi dalam keselamatan (baik operasional dan teknologi), serta terus berinovasi dan membangun produk yang dilokalkan untuk Asia Tenggara dan terus menciptakan peluang bagi mitra kami. Ini janji tahun baru saya. Semua sistem berjalan untuk 2019!” tegasnya.

Adapun layanan non-transportasi dari Grab yang sudah tersedia adalah pesan-antar makanan GrabFood, pengiriman barang GrabExpress, pembelian pulsa, dan belanja di supermarket GrabFresh.

Di 2019 Grab mengaku bakal menambahkan layanan kesehatan online dan perjalanan. Ada indikasi Grab bakal mulai menjual tiket serta reservasi hotel.(Astrid Rahadiani Putri)

%d blogger menyukai ini: