29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Ribuan Kader PDIP Soraki Zulkifli Hasan di JI Expo Kemayoran

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

© Disediakan oleh Kumparan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, PAN

PDIP merayakan HUT yang ke-46. Perayaan HUT ini digelar secara meriah di Jakarta Internasional (JI) Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1). Perayaan HUT PDIP kali ini bertema “Akar Sejarah Panjang Sejak PNI, Lahir Tiga Presiden”.

Sesaat sebelum acara dimulai, pembawa acara sempat menyampaikan salam kepada para pejabat negara, mulai dari menteri hingga pimpinan DPR.

“Kami ucapkan selamat datang ke Ketua DPR Bambang Soesatyo,” kata pembawa acara di lokasi.

Kemudian pembawa acara mengucapkan selamat datang kepada Ketua MPR dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Selamat datang Ketua MPR kita, Pak Zulkifli Hasan,” ujar pembawa acara itu.

Namun, para kader PDIP secara serentak menyoraki Zulkifi.

© Disediakan oleh Kumparan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Parade Akhir Pekan PDIP, Kemayoran

“Wuuuuuuuuuu,” sambut kader PDIP di dalam Hall JI Expo.

Sementara, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya mengatakan, PDIP sebagai partai pelopor, partai ideologi Pancasila dengan jiwa dan semangat kelahirannya pada tanggal 1 Juni 1945 hari ini berulang tahun ke-46.

“Persatuan Indonesia Bumikan Pancasila tidak sekadar tema HUT. Menjadi kekuatan pemersatu dan hadir sebagai rumah kebangsaan Indonesia Raya adalah jati diri partai. Hal ini juga sesuai nomor urut partai, nomor 3,” ujar Hasto.

“Karena itulah mengapa prinsip kebangsaan, nasionalisme, dan dedikasi bagi bangsa dan negara selalu hidup dan dibumikan dengan baik. Sebab kami yakin bahwa ideologi Pancasila, Gotong Royong dan Semangat Kerakyatan itulah yang menjadi kunci eksistensi partai,” imbuhnya.

Hasto mengatakan, selain merayakan hari jadi ke-46, PDIP juga akan menggelar rakornas yang akan dihadiri oleh 13.126 ribu kader PDIP.

”Bahwa PDIP siap mengawal pemerintahan Pak Jokowi ke depan. Bagaimanapun memenangkan PDI Perjuangan sekaligus dengan memenangkan Pak Jokowi-KH Maruf Amin adalah satu tekad perjuangan menang untuk rakyat,” kata Hasto.(Indra Subagja)

%d blogger menyukai ini: