29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Pilkada Baubau, Tamrin-Monianse Di Yakini Menang Telak

Menyimak komentar Khusus H Zaeru

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan digelar pada pertengahan 2018 mendatang. Karena itu sejumlah spekulan politik telah memberikan analisisnya, bahkan ada yang mayakini pasangan AS Tamrin – La Ode Ahmad Monianse, akan menang telak di Kota Baubau. Pasalnya.  Selain keduanya memiliki masa dasar, juga keduanya merupakan tokoh sentra di daerah ini.

Bagaimana hasil wawancara dengan Wakil ketua DPD PAN Kota Baubau H Zaeru dengan wartawan Timurmerdeka.com.

Laporan: Gino Samsudin (Kota Baubau).

Kolaborasi As Tamrin – La Ode Ahmad Monianse, adalah kolaborasi antara Partai Amanah Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Kota Baubau. Karena itu Kolaborasi kedua pasangan ini, akan sangat dasyat basis masanya diakar rumput.

Sebagaimana yang telah dijelaskan sesepuh masyarakat Kota Baubau H Zaeru, Minggu (29/10), selain dibenarkan pasangan ini akan banyak pendukungnya diakar rumput, juga sulit dibendung kekuatannya dimasyarakat.

“Pasangan Calon Wali Kota Baubau Tamrin-Monianse, memiliki basis masa diakar rumput. Keduanya merupakan perwakilan etnis Wolio, Wakatobi. Sehingga sulit tertandingi keuatannya terutama perolehan suaranya di seluruh TPS di Kota Baubau. “Tampil” nya pasangan ini, merupakan penggabungan masa raksasa diakar rumput”, jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Tamrin-Monianse, merupakan kolaborasi raksasa, karena dintara etnis Wolio, Wakatobi, Cia-Cia, Morenene, Bali dan bahkan etnis lainnya telah lama membaur dengan kedua pasangan ini. Sehingga banyak pihak menyebutkan pasangan yang ideal ini, selain PAN memiliki basis politik secara lokal dan Regional, juga PDI-P memiliki kekuatan di Nasional.

“Kehadiran Tamrin-Monianse, sepatutnya kita dukung bersama, Karen keduanya merupakan perwakilan etnis Wolio, Wakatobi, Cia-Cia, Moronene, Bali dan etnis lainnya. idealnya, kepimpinan AS Tamrin dalam kurun 5 tahun sebagai Wali Kota Baubau, selain terbukti cekatan dalam memimpin, juga di birokrasi piawai dalam memimpin”, tegas H Zaeru.

Zaeru menambahkan, figur Monianse, merupakan salah satu tokoh pemuda juga tokoh adat di Strata Kesultanan Buton.  Kepimpinannya tentu tidak diragukan lagi, karena terbukti, ketika menjadi Dirut PDAM Buton, Wakatobi, dan juga di Legislatif, dia terkenal pejuang menegakkan kebenaran. Sehingga tokoh politik yang juga santun ini, selain tegas dalam memimpin, sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan. Slogan “Wong Cilik”, merupakan titik unggul kemenangan PDI-P di Baubau ketika masa Pilpres Presiden Joko Widodo lalu,” ungkap H Zaeru.

Tokoh masyarakat Cia-Cia, asal Sampolawa, La Pena, juga membenarkan kedua pasangan tersebut, karena itu, tiada kata lain, “Mari Kita mendukung Tamrin – Monianse. Keduanya hebat, dan merupakan figur sentral dan gampang diajak bicara, ungkapnya mengakhiri  komentarnya.***

%d blogger menyukai ini: