29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

CES 2019 Asus Rilis ZenBook S13, Laptop dengan Bezel Tertipis di Dunia

Berita ini diberdayakan untuk tirto.id

Asus zenbook 13. FOTO/Youtube/Asus

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi – 7 Januari 2019 Dibaca Normal 1 menit

Asus ZenBook S13 mengandalkan spesifikasi layar dengan bezel super tipis hanya 2,5 mm dan rasio screen-to-body mencapai 97 persen, harga belum terungkap.

tirto.id – Asus baru saja memperkenalkan ZenBook S13 dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019, Las Vegas, Amerika Serikat. ZenBook S13 diklaim Asus sebagai laptop dengan bezel tertipis di Dunia.

Melansir The Verge, Senin (7/1/2019), hal menarik dari ZenBook S13 adalah bentuk “poninya” yang unik lantaran menjorok ke luar, bukan ke dalam, seperti dijumpai di smartphone Android.

Asus menjelaskan bahwa notch terbalik pada ZenBook S13 digunakan untuk menampung webcam sehingga memungkinkan bezel atasnya lebih tipis.

Tak hanya itu, ZenBook S13 juga dibekali engsel ergolift yang membentuk sudut 3,5 derajat dan membuat bazel bawahnya tersembunyi di belakang keyboard saat notebook dibuka.

Asus mengatakan bahwa ZenBook S13 ini menawarkan bezel super tipis 2,5 mm dengan rasio screen-to-body mencapai 97 persen.

Baca juga:
Cara Mengatasi Performa Laptop Asus X441S yang Mulai Lambat
Asus Zenfone 5 (2018) Terima Update Android 9 Pie

Notebook Asus ZenBook S13 mengusung layar 13 inci dengan resolusi full HD yang menggunakan teknologi IPS, sehingga mampu menghadirkan warna yang cemerlang dan sudut pandang luas. Berkat bezel yang super tipis, dimensi ZenBook S13 menjadi jauh lebih ringkas ketimbang rata-rata laptop berlayar 13 inci yang ada di pasaran.

Soal performa, Asus selalu konsisten menghadirkan kinerja tinggi di lini ZenBook, termasuk seri ZenBook S13. Pabrikan asal Taiwan ini membekali ZenBook S13 dengan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru yang dipadukan dengan RAM hingga 16GB. ZenBook S13 juga dilengkapi media penyimpanan PCIe M.2 SSD berkapasitas 1TB.

Hal yang mengejutakan, ZenBook S13 ternyata dilengkapi kartu grafis mandiri dari Nvidia GeForce MX150. Asus bahkan mengklaim Zenbook S13 sebagai notebook tertipis dengan grafis mandiri. Tak heran, ZenBook S13 masih mampu memainkan game seperti Fortnite dengan resolusi full HD dengan lancar.

Konektivitas Asus ZenBook S13 cukup lengkap dengan dukungan dua buah port USB Type-C dan sebuah port USB. ZenBook S13 dilengkapi fitur keamanan sensor sidik jari yang menyatu dengan touchpad. Sayangnya, Asus belum mengungkap berapa harga ZenBook S13.

Baca juga:
Panduan Memilih Laptop Gaming yang Tepat
Fortnite Android: Cara Download dan Daftar Perangkat yang Mendukung

Baca juga artikel terkait ASUS ZENBOOK atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id – Teknologi)

Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi

ZenBook S13 bertenaga prosesor Intel Core i7 generasi terbaru.

%d blogger menyukai ini: