21 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

45 Artis dan 100 Model Masuk Jaringan Prostitusi Online

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

Kasus prostitusi online yang ditangani Kepolisian Daerah Jawa Timur ternyata tidak hanya melibatkan aktris Vanessa Angel (VA) dan model Avriellia Shaqqila (AS). Hasil penyidikan sementara, terdapat nama 45 aktris dan seratus model yang melayani jasa seksual di bawah kendali muncikari TN dan ES, tersangka kasus itu. Demikian ungkap Kepolisian Daerah Jawa Timur.

“Tadi malam tim Krimsus sudah melakukan pengembangan, bukan hanya dua (VA dan AS), tapi ada 45 oknum semuanya artis yang terlibat langsung di bawah kendali dua muncikari ini,” kata Kepala Polda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, di Surabaya pada Senin, 7 Januari 2019.

© VIVA Vanessa Angel.

Selain 45 artis, Luki mengatakan kedua tersangka juga membina sekira seratus model majalah dewasa yang ditawarkan kepada lelaki hidung belang. “Yang ES langsung berhubungan dengan oknum 45 artis, yang (tersangka) T dari model dari MHN dari Popular. Nama-namanya sudah kita pegang ada seratus orang,” kata dia.

Kedua tersangka, papar Luki, sudah cukup lama menjalankan bisnis haramnya dan memiliki akses kepada sejumlah pelanggan kalangan atas. Wilayah operasinya lintas provinsi, bahkan wanita binaannya juga bisa dibooking untuk melayani jasa seksual di luar negeri. “Tarifnya bahkan sampai seratus juta, paling kecil 25 juta,” katanya.

Kapolda enggan menjawab ketika didesak tanya awak media soal identitas pengusaha yang memesan artis VA dan digerebek ketika berkencan di dalam kamar salah satu hotel di Surabaya pada Sabtu siang, 5 Januari 2019. “Keterangan lebih rincinya ke Pak Dirkrimsus,” lanjut Luki. (ren/Siti Ruqoyah)

%d blogger menyukai ini: