25 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Bogor, TimurMerdeka.com –   Kebijakkan arah pembangunan suatu daerah haruslah mengacuh pada dokumen Rencana Tataruang dan Rencana Tata Wilayah (RTRW). Karena itu Kabupaten Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagai daerah otonomi baru sudah memiliki RTRW saat ini.

Setelah mengikuti Rapat Pleno Pemkab Buteng bersama Pusat Pemetaan Tata Ruang dan Atlas (PPTRA), Badan Informasi Geospasial (BIG), di ruang rapat PPTRA, Rabu (25/10).  Sehingga dapat dibilang Negeri Siribu Gua itu telah mengantongi rekomenadasi RTRW.

Kepala PPTRA dan BIG Dr Ir Mulyanto Darmawan MSc, menyatakan, sangat berterima kasih kepada Bupati Buteng yang turut hadir dalam rapat pleno tersebut.

“Saya terharu atas rapat ini, yang langsung dihadiri oleh kepala daerah setempat. Berkas RTRW Pemda Buteng Provinsi Sultra, selesai dan lengkap sesuai prosedur. Tinggal dilanjutkan ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang”, jelasnya didampingi Kabid Tata Ruang dan BIG, Ryan Pribadi ST.

Sementara itu Bupati Buteng Samahuddin mengungkapkan Syukur Alhamdullilah, atas selesainya RTRW tersebut, dan ini merupakan langkah awal titik pemerintahannya ketika mulai membangun daerah Buteng.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT, dengan selesainya RTRW Pemda Buteng, maka kita mulai membangun dengan memliki patron pembangunan. Karena itu, saya minta semua istansi di lingkup Buteng, agar dapat mentaati dan mengikuti arah kebijakkan RTRW tersebut,” pungkasnya. (Gin/Ady).

%d blogger menyukai ini: