25 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

iPhone XS Max Kurang Laku, Apple Siapkan Seri iPhone 11

Berita ini diberdayakan untuk tempo.co

Pasar smartphone mengalami penurunan 3 persen pengiriman pada 2018, khususnya iPhone XS Max yang kurang laku. Menurut laporan laman tomsguide.com, Senin, 31 Desember 2018, Apple menggandeng Sony untuk membuat perangkat tersebut memiliki kamera 3D.

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto

Perangkat tersebut kemungkinan adalah iPhone 11 yang akan dirilis 2019. Sony dikabarkan sedang mengerjakan kamera 3D baru untuk ponsel yang bisa mengubah segalanya dari game, komunikasi hingga berbelanja.

Apple telah bermitra dengan Sony sejak lama, tapi perusahaan berlogo buah itu juga dikabarkan bekerja dengan Huawei. Chip 3D baru diperkirakan memakai teknologi yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan smartphone dalam jarak lima meter dan diklaim lebih unggul daripada pendekatan cahaya terstruktur saat ini, yang memiliki jarak lebih terbatas.

Dalam hal aplikasi, kamera 3D Sony membuat pengguna dapat bermain game dengan karakter virtual yang berinteraksi dan menavigasi lingkungan dunia nyata atau penguna hanya menggunakan gerakan tangan untuk kontrol. Sony pernah menunjukkan satu demo di mana seorang pemain bisa menggunakan mantra dalam permainan menggunakan gerakan tangan.

Selain itu, chip 3D juga Mampu menghitung kedalaman ruangan secara instan, juga dapat meningkatkan aplikasi augmented reality. Sony akan memulai produksi massal pada kuartal kedua 2019.

TOMSGUIDE.COM | AMB

%d blogger menyukai ini: