31 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Ma’ruf Amin Sentil Tengku Zulkarnain: Jangan Menghujat dan Membuat Isu

Berita ini diberdayakan unruk kumparan.com

© Disediakan oleh Kumparan Ma’ruf Amin

Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin menyentil Tengku Zulkarnain yang juga pengurus MUI untuk tidak ikut-ikut menyebarkan informasi bohong atau hoaks di media sosial. Sebagai seorang ulama, seharusnya Tengku Zul lebih bisa menjaga sikap dan ucapannya. Sebab, ucapan ulama pasti menjadi panutan dan teladan masyarakat.

Selain itu, Ma’ruf juga memberikan kebebasan kepada para pengurus MUI untuk menentukan pilihan politik di Pilpres 2019 dengan menggunakan cara-cara yang santun dan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kita di MUI mekanismenya selain mengembangkan Islam, juga masing-masing boleh menentukan pilihannya. Tapi tidak boleh menghujat dan membuat isu yang tidak baik,” kata Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Jumat (4/1).

© Disediakan oleh Kumparan Ustaz Tengku Zulkarnaen, Anies Baswedan, Reuni 212, Monumen Nasional

Ma’ruf juga menyerahkan sepenuhnya kasus hoaks 7 kontainer surat suara yang dicoblos untuk paslon 01 kepada aparat yang berwenang. Termasuk cuitan Tengku di akun Twitternya.

“Kita akan melihat pernyataan itu sejauh mana dari penyelidikan pihak kepolisian,” tuturnya.

Sebelumnya, selain Andi Arief, Tengku Zulkarnain juga mencuitkan kabar hoaks 7 kontainer surat suara yang dicoblos untuk paslon 01. Namun, cuitan itu telah dihapus oleh yang bersangkutan setelah KPU-Bawaslu memastikan kabar tersebut adalah bohong.

Tengku saat ini menjadi salah satu pengurus di MUI dengan jabatan sebagai wakil sekretaris jenderal.(Ferio Pristiawan)

%d blogger menyukai ini: