27 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Pemerintah Pastikan Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik dan BBM di 2019

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

© Disediakan oleh Kumparan Konferensi pers Kinerja Kementerian ESDM Tahun 2018

Pemerintah memastikan Tarif Dasar Listrik (TDL) tak akan naik hingga akhir tahun ini begitu juga dengan harga BBM.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, meskipun tarif listrik akan dievaluasi per tiga bulan sekali, namun pihaknya memastikan tak akan ada kenaikan hingga akhir tahun ini.

“Kami tetap komitmen agar tarif listrik, dievaluasi tiap tiga bulan, sampai akhir tahun diharapkan tidak ada perubahan tarif listrik,” ujar Jonan dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (4/1).

Tak hanya tarif listrik, Jonan juga menegaskan, pihaknya tak mempertimbangkan kenaikan harga premium maupun solar. Sayangnya, Jonan tak menjelaskan secara rinci sampai kapan harga premium dan solar akan ditahan.

“Premium dan solar itu tidak ada pertimbangan kenaikan harga,” kata dia.

© Disediakan oleh Kumparan Konferensi pers Kinerja Kementerian ESDM Tahun 2018

Sementara itu, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Andy Sommeng juga mengonfirmasi tak ada kenaikan listrik di tahun ini. Menurutnya, pemerintah ingin menjaga daya beli masyarakat di tahun ini.

“Ya enggak naik. Artinya kalau harga listrik tidak dinaikkan, competitiveness negara kita semakin baik, daya beli masyarakat bisa terjaga,” katanya.

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto juga menegaskan, harga premium akan tetap Rp 6.450 dan solar Rp 5.150.

“Premium pemerintah tetapkan tidak naik, tetap Rp 6.450, solar juga tetap Rp 5.150,” tambahnya.(Dewi Rachmat.K)

%d blogger menyukai ini: