29 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Soekarwo: PPNS Jatim Diminta Belajar Sama Penyidik Polri

Surabaya, TimurMerdeka.com-Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Provinsi Jawa Timur diminta intens belajar sama penyidik Polri. Alasannya, penyidik kepolisian lebih berpengalaman dalam melakukan penyidikan berbagai kasus.

Itu sampaikan Gubernur Jatim H. Soekarwo pada rapat koordinasi bersama penyidik Polri dan PPNS di Sangri-La Hotel Surabaya, Rabu (1/11/2017).

Pada  kesempatan itu  Pakde Karwo, sapaan akrab gubernur Jatim itu menambahkan,  PPNS untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan belajar secara intens kepada penyidik Polri.

“Penyidik Polri sudah menangani berbagai kasus, mulai dari skala kecil maupun besar, ” tandas Pakde Karwo, lalu menambahkan, sementara PPNS belum banyak pengalaman  seperti  penyidik Polri.

“Sinergi ini, kami berharap menjadi aspek penegakkan hukum baru. Dan saya sudah promosikan ketika menerima kunjungan delegasi perdagangan dari dalam maupun luar negeri, “tandasnya.

Total personel PPNS di Jatim sebanyak 564 orang, yang terdiri dari 86 orang PPNS Provinsi Jatim dan 478 orang PPNS dari pemerintah kabupaten/kota se-Jatim.

Rakor itu dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Itwasda Polda Jatim, Kombes Pol Wahyudi Hidayat, Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Didik Farkhan Alisyahdi, para pejabat utama Polda Jatim, serta 159 peserta yang terdiri dari penyidik Polri dan PPNS Provinsi Jawa Timur.HM

%d blogger menyukai ini: