24 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Meski Indah, Ini 7 Tempat di Dunia yang Sulit Dikunjungi Wisatawan

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

© Disediakan oleh Kumparan Gunung es di Antartika.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyegarkan diri dari rutinitas pekerjaan, salah satunya adalah dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di dalam negeri hingga luar negeri.

Namun, tahu kah kamu jika dari beragamnya destinasi wisata yang ada, ternyata ada beberapa tempat wisata yang cukup sulit untuk dikunjungi di dunia. Hal ini dikarenakan banyak faktor, mulai dari medan hingga kondisi geografisnya.

Dilansir Insider, berikut tujuh tempat indah yang cukup sulit dikunjungi bagi para wisatawan.

1. Kepulauan Galapagos

© Disediakan oleh Kumparan Kepulauan Galapagos Charles Darwin

Kepulauan Galapagos adalah salah satu pulau yang terletak di Samudra Pasifik sebelah barat pesisir Amerika Selatan. Secara politis, kepulauan ini merupakan bagian dari negara Ekuador.

Kepulauan yang terdiri dari 13 pulau berapi dan bebatuan ini memiliki bentang alamnya yang luar biasa. Untuk menjaga kelestarian alam di Galapagos, pembatasan pariwisata diterapkan di kawasan tersebut. Tidak ada penerbangan dengan pesawat besar ke pulau-pulau tersebut. Para wisatawan harus menggunakan pesawat kecil dari Ekuador.

2. Antartika

© Disediakan oleh Kumparan Salju di Antartika

Benua Antartika hampir seluruhnya tidak berpenghuni dan tidak tersentuh oleh manusia. Oleh sebab itu, Antartika bisa dikatakan menjadi tempat pelarian yang ideal bagi para wisatawan yang gemar petualangan.

Banyak di antara mereka yang ingin menjelajahi keindahan Antartika. Akan tetapi, perjalanan ke sana tidaklah mudah dan para traveler harus melewati medan yang sangat sulit dan ekstrem.

Biasanya para wisatawan yang melakukan perjalanan ke Antartika, mereka akan berangkat dari wilayah selatan Amerika Selatan atau Afrika Selatan dengan menggunakan kapal pesiar.

3. Pulau Paskah

© Disediakan oleh Kumparan Barisan moai yang rapi di Pulau Paskah

Pulau Paskah atau Rapa Nui adalah salah satu destinansi yang cukup sulit dijangkau oleh traveler. Bagaimana tidak? Untuk mencapi pulau terpencil tersebut, wisatawan harus melalui penerbangan jarak jauh dari Kota Santiago di Chile atau Tahiti.

Namun, semua itu akan terbayarkan setelah kamu sampai di sana. Karena kamu dapat melihat keindahan patung-patung Moai yang sangat indah dan juga misterius.

4. Stromboli Island

© Disediakan oleh Kumparan Stromboli Island

Stromboli merupakan sebuah pulau kecil dari Kepulauan Aeolia yang ada di Sisilia bagian Utara, Italia. Pulau ini adalah rumah bagi salah satu dari tiga gunung berapi aktif di Italia.

Selain dikenal sebagai salah satu destinasi yang sulit dijangkau, Stromboli juga cukup berbahaya karena tercatat gunung berapi ini telah meletus sejak tahun 1932.

Hanya mereka yang mau mengambil risiko saja sepertinya yang akan datang ke Stromboli. Tak hanya nyali yang besar, untuk mencapai pulau tersebut wisatawan hanya dapat menggunakan perahu dari daerah terdekat di Sisilia.

5. Svalbard

© Disediakan oleh Kumparan Svalbard

Kepulauan Svalbard adalah wilayah paling utara Norwegia yang terletak di Samudra Arktik. Svalbard adalah salah satu tempat yang cukup sulit dikunjungi, hanya ada dua maskapai penerbangan yang bepergian ke wilayah Svalbard di Norwegia.

Meski begitu High Arctic Svalbard adalah salah satu tempat yang menarik perhatian para penggemar petualangan karena tempat tersebut menawarkan berbagai aktivitas seru dan jarang ada, seperti: penjelajahan gua es, naik mobil salju, dan kereta salju yang ditarik dengan beberapa ekor anjing.

6. Motuo

Motuo yang dikenal dengan Medog, Metok atau Pemaki adalah sebuah wilayah yang ada daerah di China yang tidak terjangkau melalui jalan darat. Pernah ada jalan raya di wilayah tersebut, tetapi pertumbuhan hutan dengan cepat akhirnya menutupi jalan tersebut.

Motuo dianggap sebagai tanah paling suci di seluruh Tibet, mereka yang ingin mengakses daerah tersebut harus melakukan perjalanan dengan berjalan kaki dari Desa Pai dan juga mendapatkan izin khusus.

Meski begitu, Motuo dikenal memiliki pemandangan yang indah dan juga menjadi salah satu trek pendakian yang memiliki panorama alam yang indah.

7. Nimmo Bay

Teluk Nimmo yang terletak jauh di tengah hutan belantara Kanada, adalah satu-satunya lokasi yang dihuni di daerah tersebut. Di tempat ini traveler akan menemukan sebuah resort yang mewah.

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mencari ketenangan dan ingin berada lebih dekat dengan alam. Tak hanya resort mewah, wisatawan juga dapat disuguhkan dengan pemandangan yang indah.

Walaupun begitu, untuk menuju tempat ini tidaklah dapat dijangkau dengan mudah. Butuh perjuangan ekstra untuk menuju tempat ini karena Nimmo Bay hanya dapat diakses melalui jalan darat dan dengan menggunakan beberapa maskapai tertentu saja. Oleh sebab itu, wisatawan harus menjadwalkan penerbangan khusus atau bepergian dengan helikopter atau kapal untuk pergi ke tempat ini.(Gitario Vista Inasis)

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung?

%d blogger menyukai ini: