26 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Massa Buruh dan Sopir Angkot Duduki Gedung Negara Grahadi Jatim

Surabaya, TimurMerdeka.com -Massa yang terdiri dari buruh se Jawa Timur dan sopir angkutan kota (Angkot) Surabaya menduduki  Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Selasa (31/10/2017). Gedung Negara  Grahadi, merupakan rumah jabatan gubernur Jawa Timur H. Soekarwo.

Ketua DPC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Gresik Tukul  mengatakan,  buruh menolak Peraturan Pemerintah (PP) 78 tentang pengupahan karena dinilai merugikan buruh.

Sementara sopir angkutan kota (angkot) Kota Surabaya menuntut  ojek online di Surabaya dihapus karena tidak memiliki payung hukum.

Massa pendemo dari pagi hingga sore ini masih menduduki Grahadi. Satu per satu dari mereka bergantian berorasi, sambil menunggu Gubernur Jatim H. Soekarwo menemui para pendemo.

Namun, hingga berita ini ditulis belum ada tanda-tanda gubernur Jatim  Soekarwo menemui para pendemo itu.

Aksi ini menyebabkan jalan Gubernur Suryo di depan grahadi  dan Jl Pemuda lumpuj total. Ribuan kendaraan angkutan kota memenuhi badan jalan hingga ke jalan Pemuda depan Gedung DPRD Kota Surabaya. Jalan protokol di Kota Surabaya, juga terkena imbas macet dari aksi buruh ini, seperti Jl. A. Yani, Jl. Darmo dan Jl. Ir Soekarno. Sementara Mall besar di Surabaya yakni Grand City lebih memilih tutup. Tak terlihat aktifitas di mall yang biasa dijadikan lokasi pameran di Surabaya itu. Hanya terlihat sejumlah pengamanan intenal mall memenuhi setiap sudut masuk Mal Grand City Surabaya. HM

%d blogger menyukai ini: