1 Desember 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Viral di AS, Begini Tantangan “Bird Box” yang Diklaim Berbahaya

Berita ini diberdayakan untuk kompas.com

© Disediakan oleh PT. Kompas Cyber Media
Salah satu adegan dalam film Bird Box (2018)NETFLIX

Film orisinal Netflix yang dibintangi aktris Sandra Bullock, Bird Box, tidak hanya membuat banyak warganet membagikan meme, tapi juga sebuah tantangan media sosial yang viral.

Fox News mengabarkan, tantangan “Bird Fox” terinspirasi dari jalan cerita film bergenre thriller tersebut.

Berlatar belakang pasca-apokaliptik, film itu menceritakan orang-orang harus memakai penutup mata untuk memblokir dunia luar dan mencegah dirasuki setan.

Malorie, yang diperankan oleh Bullock, kemudian membawa dua anak dalam perjalanan dengan mata terturup untuk mencapai tempat perlindungan.

Film yang dirilis pada Desember 2018 ini memicu warganet membuat tantangan “Bird Box”, yaitu melakukan kegiatan sehari-sehari dengan mata tertutup.

Menggunakan tagar #BirdBoxChallenge, pengguna media sosial mengunggah foto dan video mereka beraktivitas seperti menggunakan eskalator, mengoperasikan skuter di dalam ruangan dan menari tanpa melihat.

Banyak dari video yang beredar menunjukkan orang-orang menabrak atau terjatuh. Sejauh ini, belum ada laporan luka serius akibat tantangan tersebut.

Meski demikian, perusahaan layanan streaming itu pada Rabu (2/1/2019) mengeluarkan peringatkan kepada penontonnya untuk tidak melakukan tantangan Bird Box.

“Tidak percaya harus bilang seperti ini, tapi mohon jangan menyakiti diri Anda dengan tantangan Bird Box,” tulis manajemen Netflix US di Twitter.

“Berharap kalian tidak berakhir di rumah sakit karena meme-meme ,” imbuhnya.

“Bird Box” menjadi film yang paling banyak ditonton di Netflix dalam 7 hari semenjak rilis.

“Membuka penutup mata pagi ini untuk mengetahui bahwa 45.037.125 akun Netflix sudah menyaksikan ‘Bird Box’, terbaik pertama dalam 7 hari untuk sebuah film Netflix,” kicaunya.

Editor: Veronika Yasinta

Sumber: Fox News,ABC

Copyright Kompas.com

%d blogger menyukai ini: