26 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

SBY Tunda Beri Kursus Debat ke Prabowo-Sandi

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, memastikan diskusi dan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkait persiapan debat pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 belum jadi dilaksanakan. Belum jelas apa alasannya.

“Ditunda,” kata Hinca melalui pesan singkat, Jumat, 4 Januari 2019.

© VIVA SBY dan Prabowo bertemu di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018

Sebelumnya, acara tersebut rencananya akan dilaksanakan siang ini di kediaman SBY. Jelang debat pertama capres-cawapres, masing masing sudah mempersiapkan diri, termasuk pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tak tanggung-tanggung, Presiden RI dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono, akan menjadi mentor khusus pasangan yang diusung Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS itu.

“Iya. Termasuk Pak SBY, tanggal 4 (Januari 2019) mengundang tim debat dan juga mungkin akan ketemu capres cawapres kita untuk memberikan masukan–masukan,” ujar Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Sudirman Said di Kantor KPU Jakarta, Rabu 2 Januari 2019.

SBY punya pengalaman panjang dalam berdebat. Sejak maju pada Pemilu 2004, ia sudah melakoninya.

Ketika itu, ia berpasangan dengan Jusuf Kalla. Kemudian pada pemilu 2009, SBY juga kembali maju dan ikut dalam debat. Termasuk lawannya saat itu adalah Prabowo Subianto, yang digandeng oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai cawapres. (ren/Syahrul Ansyari, Lilis Khalisotussurur)

%d blogger menyukai ini: