24 September 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Bikin Haru, Roger Danuarta Beberkan Alasannya Masuk Islam

Berita ini diberdayakan untuk viva.co.id

Beberapa waktu yang lalu, masyarakat Indonesia khususnya para pengguna media sosial Instagram dihebohkan dengan keputusan Roger Danuarta untuk meninggalkan keyakinan lamanya, dan memilih untuk menjadi seorang muslim.

Roger tidak pernah memberi penjelasan mengenai alasan dirinya menjadi seorang muslim, sampai-sampai beredar kabar bahwa alasan Roger menjadi muslim adalah karena Cut Meyriska, yang saat ini diisukan tengah dekat denganya.

Namun baru-baru ini beredar sebuah video yang menperlihatkan klarifiskasi Roger mengenai alasanya memeluk agama Islam. Video itu diunggah oleh akun Instagram @cintaqurantv.

Dalam video itu, aktor kelahiran 36 tahun silam tersebut tampak sedang berada di sebuah ruangan seperti masjid. Ia didampingi oleh dua orang yang ada di samping kiri dan kanannya. Kemudian, ia pun dengan tenang dan lugas membeberkan alasanya mengapa akhirnya memeluk agama Islam.

Roger Danuarta

© VIVA Roger Danuarta

Roger mengatakan bahwa ketika ia melihat cara hidup orang muslim membuatnya merasa tersentuh dan ketika ia melaksanakan solat, aktor kelahiran Jakarta itu merasakan ketenangan.

“Dan kenapa saya ingin menjadi seorang muslim. Mungkin ketika saya melihat dari teman-teman dekat saya teman kerja sehari-hari. Cara hidup seorang muslim membuat hati saya tersentuh sekali, saya ikut merasakan damainya untuk salat,” kata Roger dalam video tersebut.

Dari ketenangan dan kedamaian yang ia rasakan ketika mendalami agama Islam inilah, akhirnya membuat lawan main Agnez Mo dalam sinetron Cewekku Jutek itu memutuskan untuk masuk Islam dan menjadi muslim yang baik.

“Ketenangan yang diberikan kepada diri saya dan itu membuat saya semakin jatuh cinta untuk menjadi seorang muslim yang baik,” kata Roger.(nsa)

REKOMENDASI GALERI MSN: 

“Selamat Tahun Baru” dalam Berbagai Bahasa di Dunia

Slide 1 dari 35: RIO DE JANEIRO, BRAZIL – JANUARY 01: A man rides a stand up paddle board as fireworks explode above him during New Year’s festivities on Copacabana Beach on January 1, 2015 in Rio de Janeiro, Brazil. Up to 2 million revelers were expected on Copacabana Beach to watch the annual New Year’s fireworks display which this year coincided with the start of the city’s 450th anniversary celebrations. (Photo by Mario Tama/Getty Images)Slide BerikutnyaLayar Penuh1/35 SLIDE © Mario Tama/Getty Images

Dengan hampir 2019, gunakan kesempatan ini untuk mempelajari frasa yang berguna – di mana pun Anda berada atau siapa yang Anda temui – Selamat Tahun Baru!

%d blogger menyukai ini: