30 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Menerka Tampilan Suzuki Ertiga 6-Penumpang

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

All New Suzuki Ertiga

© Disediakan oleh Kumparan All New Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga bakal mendapat varian crossover dengan konfigurasi kursi 6-penumpang. Tapi tunggu, produk tersebut bukan untuk pasar Indonesia melainkan baru direncanakan di India. 

Maruti Suzuki India Limited (MSIL) membawa Ertiga generasi kedua lebih lambat dibandingkan Indonesia. Bila di sini meluncur saat Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2018, Maruti baru memasarkan mobil tersebut pada 21 November.

Sebagaimana kita tahu, Suzuki Ertiga generasi anyar dibangun dari platform Heartect, yang juga sudah digunakan pada Swift, Dzire, dan Baleno. Penerapan platform tersebut memberikan konsekuensi pada dimensinya yang lebih lebar dan panjang. 

Nah, soal varian 6-penumpang Suzuki Ertiga —Maruti Ertiga Cross— kabarnya bakal meluncur pada Juni 2019. Mengutip gaadiwaadi, mobil itu dikembangkan dengan kode YHB. 

Kabarnya, varian 6-penumpang dari Ertiga ini menerapkan desain yang sama dengan model Suzuki Ertiga Sport yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu. Tampilan depan akan mendapat revisi pada bentuk fascia serta dibuat lebih atraktif. 

Suzuki Sport Concept all new Ertiga

© Disediakan oleh Kumparan Suzuki Sport Concept all new Ertiga

Maruti Suzuki juga turut merevisi pintu belakang, bumper, serta posisi dari plat nomor. Sementara di dalam, konfigurasi kursinya dibuat 2-2-2, yang mana kursi baris kedua menggunakan jok individual alias captain seat.

Di jantung mekanis, Maruti Ertiga Cross mengandalkan mesin yang sama, yakni K15B 1,5 liter yang menjanjikan tenaga 104,7 PS atau setara 103 daya kuda (dk). 

Maruti Ertiga Cross

© Disediakan oleh Kumparan Maruti Ertiga Cross

Adapun, hadirnya varian enam kursi ini tentu menjadi opsi yan menarik. Pertanyaannya kemudian apakah varian yang sama bakal hadir ke Indonesia untuk mendongrak penjualan Suzuki Ertiga?(Gesit Prayogi)

%d blogger menyukai ini: