22 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

Menteri Yordania Menginjak Gambar Bendera Israel

Berita ini diberdayakan untuk tempo.co 

Pemerintah Israel mengajukan keluhan kepada pemerintah Yordania terkait foto seorang pejabat pemerintah negara itu menginjak gambar bendera Israel, yang terpasang di lantai di sebuah gedung.

foto

© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto

“Kementerian Luar Negeri menilai insiden seorang menteri Yordania menghina bendera Israel sebagai hal serius,” begitu pernyataan dari kemenlu Israel seperti dilansir Times of Israel pada Senin, 31 Desember 2018.

Seperti diberitakan, Menteri Negara Urusan Informasi Yordania, Jumana Ghuneimat, terfoto menginjak gambar bendera Israel saat memasuki sebuah gedung di Kompleks Asosiasi Profesional Yordania di Amman. Ada jejak kaki yang juga tercetak pada gambar bendera Israel itu.

“Pihak Israel telah diberitahu bahwa itu merupakan gedung swasta dan menteri memasukinya dari pintu depan untuk melakukan sebuah pertemuan resmi,” kata Majed Qatarneh, juru bicara kementerian Yordania, seperti dilansir Aljazeera pada Senin, 31 Desember 2018 waktu setempat.

Qatarneh mengatakan pemerintah Israel telah meminta klarifikasi soal foto ini dan isu itu sedang ditangani lewat jalur diplomatik.

Menurut Aljazeera, Israel memanggil duta besar Yordania untuk meminta klarifikasi soal ini pada Ahad, 30 Desember 2018.

Pejabat dari asosiasi bisnis mengatakan gambar bendera Israel, yang terpasang di lantai gedung asosiasi bisnis itu telah terpasang selama beberapa tahun. Itu merupakan bentuk protes terhadap pendudukan Israel di wilayah Palestina dan normalisasi hubungan Yordania dengan Israel.

Media Times of Israel melansir pemerintah Yordania tetap berkomitmen melakukan perdamaian dengan Israel.

%d blogger menyukai ini: