1 Oktober 2020

timurmerdeka.com

Untuk Masyarakat Masa Depan

5 Makanan Enak Anti Galau untuk Para Jomblo di Malam Tahun Baru

Berita ini diberdayakan untuk kumparan.com

Ilustrasi galau (not 4 cov)

© Disediakan oleh Kumparan Ilustrasi galau (not 4 cov)

Malam pergantian tahun tinggal sebentar lagi. Biasanya, momen tersebut dijadikan ajang untuk kumpul bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Namun bagaimana jadinya jika malam pergantian tahun ini kamu habiskan sendiri di dalam kamar?

Tenang nggak usah galau, kamu juga bisa menciptakan momen seru dan menyenangkan meski menghabiskan malam tahun baru sendiri, lho. Apalagi jika ditemani dengan makanan-makanan enak yang bisa meredakan kegalauan, tentu akan membuat momen tahun baru kamu semakin berbeda ya.

Makanan apa saja ya kira-kira yang bisa meredakan kegalauan? Berikut kumparanFOODrangkum seperti dikutip dari The Daily Meal berikut ini:

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan

© Disediakan oleh Kumparan Kacang-kacangan

Siapa di antara kamu yang hobi banget makan kacang-kacangan? Nggak cuma jadi sumber lemak yang baik bagi tubuh, ternyata kacang juga memiliki manfaat yang baik untuk menyembuhkan hati yang sedang galau. Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber magnesium dan mineral alami yang bisa berpengaruh pada produksi serotonin, atau zat kimia otak yang bisa memberikan perasaan bahagia.

Makanya tak heran jika kamu makan kacang-kacangan, perasaan kamu akan menjadi lega dengan sendirinya.

2. Cokelat

Ilustrasi cokelat

© Disediakan oleh Kumparan Ilustrasi cokelat

Rasanya nggak berlebihan jika cokelat disebut sebagai makanan pembangkit mood dan pengusir kegalauan. Pasalnya, olahan dari biji kakao ini mengandung seratonin yang bisa meningkatkan suasana hati seseorang.

Nah, jika kamu takut gemuk gara-gara kebanyakan mengkonsumsi cokelat, kamu bisa memilih jenis dark chocolate yang rendah gula dan kandungan anti-oksidannya yang bisa menghindarkan kamu dari berbagai macam penyakit kardiovaskular.

3. Es krim

Es krim

© Disediakan oleh Kumparan Es krim

Tak hanya cokelat, es krim juga bisa merdakan kegalauan, lho. Salah satu alasanya adalah kandungan gula dan lemak tinggi yang ada di dalam es krim dapat merangsang otak untuk melepaskan dopamin neurotransmitter, yang mampu memunculkan rasa senang. Jadi, tak heran ya setelah mencicipi manis dan dinginnya es krim hati kamu tiba-tiba merasa bahagia?

4. Ikan

Ikan bakar utuh

© Disediakan oleh Kumparan Ikan bakar utuh

Ikan merupakan sumber makanan penting karena mengandung asam lemak omega-3, protein, dan vitamin B12. Rupanya tak hanya baik untuk tubuh, semua nutrisi tersebut merupakan elemen penting yang bisa memproduksi hormon bahagia. Tak hanya itu, nutrisi tersebut juga memainkan peranan penting dalam menyeimbangkan tingkat emosional seseorang.

5. Omelet

Omelet

© Disediakan oleh Kumparan Omelet

Makanan enak terakhir yang bisa mengusir kegalauan adalah omelet. Kandungan vitamin B, terutama B6 dan B12 yang ada di dalamnya telah terbukti mampu mengatasi gejala depresi berat. Tak hanya itu, kandungan tersebut juga meningkatkan fungsi saraf yang bisa mengatur mood. Selain bisa meningkatkan suasana hati, protein dalam telur, dan daging juga bisa membantu rasa kenyang lebih lama dan menstabilkan gula darah.

Itulah lima makanan enak yang bisa meredakan galau. Selain kelima makanan di atas, kira-kira makanan enak apalagi ya yang bisa meredakan galau?( Mela Nurhidayati Syamsiyah )

%d blogger menyukai ini: